BELANJA1Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Program mormalisasi anak Sungai Musi di kota Palembang tidak hanya mengembalikan fungsi sungai secara alami namun juga mengembalikan fungsi sungai sebagai pusat ekonomi warga dan transportasi. Hal ini disampaikan Walikota Palembang H. Harnojoyo usai belanja di pasar terapung di Sungai Sekanak Kawasan Ilir Timur I.

“Pasar terapung ini diharapkan dapat mengembalikan fungsi sungai sebagai sarana transportasi dan juga sebagai tempat menumbuhkan ekonomi kerakyatan yang ada di sini,” kata orang nomor satu di kota Palembang usai melaunching Pasar Terapung, Jumat  (10/02) seperti dikutip dari Detak-Palembang.com.

Ditambah Wakikota Palembang, memang dahulunya kawasan sungai Sekanak ramai dikunjungi orang. Beragam kegiatan dilakukan di sana, mulai dari sekedar pertemuan biasa hingga membahas soal perdagangan. Tak ayal, Kampung Sekanak menjadi kawasan yang sering dijadikan sebagai tempat bertransaksi ekonomi.

BELANJA3

Oleh karena itu diungkapkan Harnojoyo, jika pasar terapung di sungai Sekanak nanti berhasil mengembalikan sungai sebagai sarana tranportasi juga sebagai pusat sarana transaksi ekonomi bagi rakyat sekitar.  Sungai-sungai yang berada di Kota Palembang akan dijadikannya kembali sebagai sarana tranportasi

“Kita uji coba dulu di sungai Sekanak, kalau ini berhasil kita akan lakukanlah diseluruh sungai yang ada di kota Palembang, yang jelas sungai yang ada di kota Palembang kita akan jadikan sebagai sarana transportasi itu yang penting, tinggal dinormalisasi,” singkatnya.

Comments

By admin

Leave a Reply