GABAH1Tabloid-DESA.com ACEH UTARA – Satuan Tugas Serapan Gabah Petani (Satgas Sergab) Kodim 0103/ Aceh Utara menghimbau kepada petani dan pedagang gabah agar sebahagian hasil panen dijual kepada Bulog untuk memenuhi stok pangan di Kabupaten Aceh Utara. 

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0103/Aceh Utara LetGABAH2kol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono melalui Kasdim Mayor Czi Indra Tri Pujiwanto, SH saat meninjau kegiatan Serapan Gabah (Sergab) dari Petani oleh Tim Sergab Koramil 10/Tanah Luas, Rabu (29/03).

“Para Danramil dan Babinsa di lapangan untuk selalu mendekat dan merangkul petani agar mau menjual sebagian hasil panenya kepada Bulog,” katanya.

Lebih lanjut Indra mengatakan Satgas Sergap dibentuk dengan tujuan untuk menjebatani proses penyerapan gabah dari petani oleh Bulog dengan harapan petani mau menjual hasil panennya kepada Bulog dengan ketentuan harga yang sudah ditentukan.

”Bagi Petani saya berharap supaya tetap bekerja keras agar hasil panen ke depan dapat lebih meningkat lagi dan bagi para penyuluh (PPL) tetap dan selalu mendampingi Petani sehingga semua yang di harapkan baik dari Pemerintah mewujudkan Program Swasembada pangan bisa tercapai bahkan kalo bisa kita mengexpor hasil pertanian dari Petani Kita,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Manager UPGB Bulog Lhokseumawe Akrabudin, Kabid Hanpangan Distanbun Kab. Aceh Utara Jasarullah, Ketua Forum Geuchik Tanah Luas Amrullah.

Comments

By admin

Leave a Reply