TANAM

Tabloid-DESA.com TEBO, JAMBI – Pemkab Tebo bersama Kodim 0416/Bute melalui Koramil 416-04/Pulau Temiang kembali turun kesawah lakukan tanam padi serentak dilahan cetak sawah dengan luas, 111 hektar, di Desa Kuamang, Kecamatan Tujuh Koto.

Hadir dalam tanam padi serentak kali ini, Staf Ahli, Kadis Pertanian, Kadis Perkebunan dan Kades Desa setempat, serta seluruh petani dan warga yang ada diwilayah tersebut.

Danramil 416-04/ Pulau Temiang, Kapten Inf Zulkarnain saat dikonfirmasi mengatakan, padi yang ditanam kali ini, merupakan hasil dari cetak sawah dengan luas 111 hektar. Semogga dengan tanam serentak yang dilakukan secara berama ini, bisa memotivasi petani desa sekitar.

“Lewat tanam padi serentak ini, diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk lebih giat lagi turun kesawah. Apalagi lahan cetak sawah terbentang luas, kalau lah padi ditanam dengan baik maka pencapaian hasil swasembada pangan bisa tercapai,”kata Kapten Inf Zulkarnain.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Edi Budiman, S.IP mengatakan, pencapaian hasil yang berkualitas tidak terlepas dari kerja sama yang baik. Antara Petani dan TNI serta Dinas terkait.

“Program swasembada pangan di wilayah Kodim 0416/Bute harus sukses. Karena hal ini sesuai dengan perintah dari Bapak Presiden RI dan Panglima TNI. Kita jajaran Kodim siap selalu mendampingi dan serta membantu petani secara langsung dalam peningkatan hasil padi,”Imbuh Letkol Inf Edi Budiman.

Comments

By admin

Leave a Reply