CETAK1

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Pada tahun 2017, Kodam II/Sriwijaya akan melanjutkan program cetak sawah baru di wilayah Sumbagsel untuk mendukung program pemerintah pusat dalam meningkatkan ketahanan pangan. Setelah pada tahun 2016 lalu, Kodam II/Swj berhasil mengerjakan cetak sawah baru dengan target seluas 33.440 hektare di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumsel, Jambi, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung).

Dalam rangka melanjutkan program cetak sawah baru tersebut, dipimpin Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., Kodam II/Swj melaksanakan Rapat Kesiapan Program Cetak Sawah Baru Tahun 2017 di Wilayah Sumbagsel, Kamis (12/1) bertempat di Gedung A.H. Nasution Makodam II/Swj, Palembang.

Rapat dihadiri oleh para Danrem, Katopdam II/Swj, Kazidam II/Swj, para Dandim, para Kasi Ter Korem dan Pasi Ter Kodim jajaran Kodam II/Swj serta Ketua Tim Dirziad Kolonel Czi Agues. S. beserta rombongan.

Dalam kesempatan tersebut, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Deni Marthen Rihi dalam paparannya menjelaskan bahwa program cetak sawah baru di wilayah Kodam II/Swj pada tahun 2017 kali ini dengan target seluas 22,175 hektare, kesemuanya tersebar di 5 provinsi dan 29 Kabupaten diseluruh wilayah Sumbagsel (Sumsel, Jambi, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung).

Untuk wilayah Korem 041/Gamas, Prov. Bengkulu target cetak sawah seluas 2.000 hektare tersebar di 2 Kabupaten, yaitu Kab. Muko-muko seluas 1.500 hektare dan Kab. Bengkulu Selatan seluas 500 hektare.

Sedangkan Wilayah Korem 042/Gapu Prov. Jambi target seluas 3.700 hektare, tersebar di 9 Kabupaten, antara lain ; Kab. Tanjab Barat, Tebo, Bungo, Kerinci, Muko-muko, Batang Hari, Sarolangun, Muaro Jambi dan Tanjab Timur.

Selanjutnya, wilayah Korem 043/Gatam Prov. Lampung seluas 6.775 hektare, tersebar di 8 Kabupaten, antara lain ; Kab. Mesuji, Tuba Barat, Tuba, Way Kanan, Lampung Tengah, Pesisir Barat, Pering Sewu dan Kab. Pesawaran.

Untuk Wilayah Korem 044/Gapo Prov. Sumsel sendiri dengan target cetak sawah seluas 5.000 hektare keseluruhan tersebar di 6 Kabupaten, yaitu, Musi Banyu Asin (Muba), Pali, Ogan Ilir (OI), Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dan Kab. OKU Selatan.

Sedangkan Untuk Wilayah Korem 045/Gaya Prov. Bangka Belitung (Babel) seluas 4.200 hektare dan tersebar di 5 Kabupaten Prov. Babel, antara lain ; Kab. Bangka Barat, Bangka, Bangka Selatan, Belitung dan Kab. Belitung Timur.

Comments

By admin

Leave a Reply