TANAM2

Tabloid-DESA – Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Marga Taufiq S.H., M.H.,  mendampingi Mentan RI  Dr. Ir. H Amran Sulaiman, M.P, Kamis (29/12) pkl. 13.25 wib s/d 15.05 wib, turut serta pula pada kegiatan gerakan tanam padi Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Gubernur Lampung H. Bachtiar Basri, Satgas Sergab (Serapan Gabah) TNI Brigjen TNI M Afifuddin, Waka Polda Lampung Brigjen Pol Bonafius Tampoi, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan dan Dirjen Ketahahan Pangan Dr.Ir. S. Sujono.MM, menanam padi di Desa Baktirasa Kec. Seragi Kab. Lampung Selatan.

Usai melaksanakan Penanaman padi Kasdam II/Swj, Ketua MPR RI, Wagub Lamnpung, Mentan RI, Dirjen, Ketua Satgas Sergab dan Bupati Lamsel, melaksanakan tatap muka sekaligus menyerahkan Alsintan kepada kelompok tani se Kab. Lampung Selatan, berupa 25 unit Hand Traktor, 2 unit Traktor besar dan unit mesin pompa Air.

Dalam sambutannya Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengapresiasi kinerja Menteri Pertanian terkait upaya peningkatan produksi pertanian dengan berbagai upayanya termasuk mekanisasi pertanian.

TANAM3

“Kita sama-sama tahu bahwa saat ini untuk menambah lahan pertanian itu sangat sulit, berkurang iya, tetapi penduduk bertambah itu sudah kepastian, sehingga diharuskan produksi pangan ditingkatkan. Karena itu saya mengapresiasi kinerja Bapak Menteri Pertanian ini atas upaya-upayanya meningkatkan produksi khususnya melalui teknologi mekanisasi”.

Ketua MPR RI menambahkan, pemberian bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada petani merupakan kebijakan yang sangat efektif dan sangat bermanfaat serta sesuai dengan kebutuhan saat ini, dan yang terpenting, lanjut Ketua MPR RI, kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah sangat strategis dalam membantu petani, termasuk terkait harga komoditas yang anjlok saat panen sehingga merugikan petani, dan secara pribadi Ketua MPR RI, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman atas dua tahunnya menjabat sudah memberikan bukti nyata dengan peningkatan produksi sehingga berhasil tidak impor tahun ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau SMA Kebangsaan, Jl. Trans Sumaetra Km 70, Kec. Penengahan, Lampung Selatan dan meninjau pembibitan dan penggemukan sapi potong, PT. Juang Jaya Abadi Alam Jl. Trans Sumaetra Km 40, Kec. Sidomulyo, Lampung Selatan, berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.

Comments

By admin

Leave a Reply

RSS
Follow by Email