KASAD1

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Bapak Presiden kita sudah mencanangkan nawa cita, salah satunya adalah bagaimana kita mandiri terhadap Ketahanan Pangan. Selaku masyarakat, pejabat, stakeholder yang bertanggungjawab dalam bidang ini, maka tidak ada kata lain, kita harus terus bersatu bersama-sama, bekerja sama untuk mewujudkan visi yang dicanangkan oleh pak Presiden kita.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono dalam sambutannya pada acara Penanaman Perdana Padi dan Jagung yang dilaksanakan di Kecamatan Bunga Raya Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Rabu (5/4) minggu lalu.

Hadir dalam acara penanaman perdana padi dan jagung tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kasal, Kasau, Pangdam I/BB, Gubernur Riau, Arsya Juliadi rahman beserta unsure Forkopinda Prov. Riau, Dirjen Holtikultura Kementan RI Spudnik Sujono, perwakilan Gubernur se-Sumatera dan Bupati se-Sumut, Tomas, Toda, Todat serta seluruh petani dan masyarakat kecamatan  Bunga Raya Kab. Siak.

Kasad menyampaikan rasa terima kasihnya atas digagas salah satu wujud dan respon dari apa yang diinginkan Pak Presiden. “Menteri Pertanian telah menggandeng bekerja sama dengan TNI. Kita akan melaksanakan penanaman Padi dan Jagung sebanyak 5000 hektare,” ujarnya.

“Terima kasih, karena TNI masih dipercaya masyarakat untuk bekerja sama dalam rangka mewujudkan peningkatan pembangunan dan nasional masyarakat,” tuturnya.

Jenderal TNI Mulyono juga mengungkapkan bahwa, Mentan dan TNI sudah bekerja sama selama 2 tahun, 2015-2016. “Alhamdulillah, kita sudah meraskan bersama berkat para petani ini, berkat masyarakat. Kalau TNI berkat siapa… ?, berkat Babinsa saya yang ada di belakang. Itulah pahlawannya Tentara, bukan Kasad. Para Pahlawan Tentara adalah Para Babinsa, para Dandim,” tandasnya.

Kasad juga mengajak untuk  bekerja bersama-sama, menggali potensi yang ada di wilayah untuk mewujudkan Ketahanan Pangan. Ketahanan pangan menambah kekuatan, kecepatan perwujudan Indonesia sebagai lumbung dunia. “Ketahanan Pangan akan menjadikan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian yang berlandaskan gotong royong.

“Ini bisa kita wujudkan. Azaz kita, karakter kita, budaya kita budaya gotong royong,” pungkasnya.

Disela kegiatan tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan benih padi dan jagung serta alat pertanian oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada ratusan petani di Kabupaten Siak. Selain itu Panglima TNI juga memberikan bantuan alat sekolah kepada para pelajar.

Comments

By admin

Leave a Reply