17th Indonesia Agrofood Expo 2017, Peluang Investasi Sektor Pertanian

KEMENTAN

Tabloid-DESA.com JAKARTA – Pameran 17th Indonesia Agrofood Expo 2017 merupakan pameran yang berskala internasional, dengan menampilkan produk pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, produk olahan dan teknologi pertanian.

Pameran 17th Indonesia Agrofood Expo 2017 yang di mulai tanggal 11 sampai dengan tanggal 14 Mei 2017 di Jakarta Convention Center – Jakarta, hari ini resmi di tutup oleh Bapak Ir. Dedi Junaedi, M.Sc, Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan – Kementerian Pertanian, dalam sambutannya dikatakan bahwa adanya deal-deal bisnis yang diikuti dengan kontrak-kontrak pembelian aneka produk yang dipamerkan dan pameran juga menjadikan peluang bagi pelaku usaha/stakeholder untuk mendapatkan buyer dan investor.

Pada pameran 17th Indonesia Agrofood Expo 2017, Kementerian Pertanian menampilkan informasi-informasi dalam bentuk video grafis tentang Iklan Layanan Masyarakat (ILM), TV Tani tentang liputan-liputan kegiatan pertanian, peternakan, perkebunan, tanaman pangan dan hortikultura, kemudian infografis berupa informasi peningkatan produksi unggulan komoditas perkebunan dari tahun 2014 sampai dengan tahun 2016, yaitu gula naik 5,30%, kopi naik 2,47%, kelapa sawit naik 14,42%, kakao naik 13,6% serta infografis tentang peningkatan produksi pertanian Indonesia di tingkat dunia, di samping informasi lain dalam bentuk buku, leaflet, brosur, dan lain-lain. Stand Kementerian Pertanian juga menampilkan kelompok binaan dari Ditjen Perkebunan yaitu produk teh Arafa Tea.

Comments

Leave a Reply