OKU

Tabloid-DESA.com OKU – Jika selama ini warga Dusun III Air Aman, Desa Lubuk Batang Lama, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU menjalani semua aktivitas ibadah di masjid yang berada di Dusun II karena belum memiliki rumah ibadah di lingkungannya sendiri, tahun ini warga tersebut akan segera memilikinya dengan dibangunnya musholla baru.

Pembangunan mushola ini secara resmi ditandai dengan doa bersama oleh masyarakat setempat serta peletakan batu pertama sebagai pondasi bangunan oleh Kepala Desa, Jusimani dan Anggota DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha, SH Jumat pagi, 17 Maret 2017.

Jusimani saat ditemui Tabloid Desa selepas acara menjelaskan, “selama ini aktivitas ibadah umat muslim yang ada di Dusun III menginduk ke masjid yang ada di Dusun II dan itu agak jauh bila berjalan kaki. Maka ketika disampaikan tentang rencana pembangunan mushola ini langsung mendapatn sambutan masyarakat. Ada yang menghibahkan tanah, ada yang menyumbang biaya, ada pula yang menyumbang tenaga.”

Mengenai perencanaan mushola yang nantinya akan dinamai At-Taqwa ini, Jusimani memaparkan bahwa ukurannya 12 x 12m, diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp. 250 juta dan memakan waktu kurang lebih enam bulan.

“Ide pembangunan mushola ini sudah ada sejak awal 2017 atas permintaan masyarakat yang kemudian dimotori oleh tokoh masyarakat kami sekalgus juga anggota DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha. Karena adanya bantuan dari semua pihak itulah, rencana ini dapat direalisasikan dengan segera,” lanjut Jusimani.

Ke depannya Jusimani berharap pembangunan mushola ini dapat berlangsung lancar tanpa hambatan supaya lekas dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk beribadah dan syiar Islam.

 

Comments

By admin

Leave a Reply