PANEN (4)

Tabloid-DESA.com INDRALAYA – Tim Serapan Gabah dan Padi (Sergap) dari Markas Besar TNI bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Korem 044/Gapo dan Kodim 0402/OKI pada Jumat (1/3/2019) melaksanakan panen raya padi Hibrida varietas Mekongga di Desa Suak Batok Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Panen raya seluas 160 hektare dengan luas lahan keseluruhan 365 hektare, yang dikelola oleh 15 Kelompok Tani di wilayah Ogan Ilir ini dengan produksi rata-rata 5,8 Ton/hektare, jelas Penyuluh Pertanian Desa Suak Batok Amril Nurman.

Ketua Tim Sergap dari Mabesad Kolonel Inf Sumirating Baskoro yang didampingi Kolonel Inf Tjatur Gunadi Genah, dalam sambutannya, ia sangat mengapresiasi petani di Desa Suak Batok Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir. “Dalam penyerapan gabah petani yang dilaksanakan ada MoU antara Kementerian Pertanian dengan TNI, yang saat ini berperan adalah dari Bulog. Hingga bulan April 2019 nanti, Bulog harus bisa menyerap gabah sebesar 1,5 juta ton,” jelas Kolonel Baskoro.

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir melalui Kadistan H. Hasnandar. S. menyampaikan, pembangunan pertanian merupakan program stabilitas nasional. Dalam hal ini, Kabupaten Ogan Ilir belum bisa memberikan seluruh program kepada warga petani.

PANEN (1)

“Untuk itu Bupati juga berharap kepada masyarakat untuk berkomitmen secara bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam mencapai kemakmuran. Dengan luas sawah yang berada di wilayah Ogan Ilir, juga merupakan penyangah Provinsi Sumatera Selatan“, ujar Hasnandar.

Turut hadir dan mengikuti acara panen raya bersama Tim Sergab dari Mabesad, Dandim 0402/OKI Letkol Inf Riayandi, Kadistan Ogan Ilir H. Hasnandar. S., Kadisnakertrans Ogan Ilir Bpk. A Saili, Pasiter Korem 044/Gapo Mayor Inf Khairul, Danramil 402-07/Indralaya Kapten Inf Suwarno, Kepala UPTD dan Dinas terkait Kecamatan Indralaya Utara, Korluh dan seluruh PPL Kecamatan, Ketua Gapoktan se-Kecamatan Indralaya Utara, seluruh Ketua P3A Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Comments

By admin

Leave a Reply