TENAGA2

Tabloid-DESA.com SEKAYU – Sebagai tindaklanjut guna mengatasi permasalahan listrik di Kabupaten Musi Banyuasin, Plt Bupati Muba Beni Hernedi menandatangani nota kesepahaman dengan PT Ness Indonesia Terang tentang kerjasama investasi pembangkit listrik energi terbarukan, di ruang rapat Bupati, Kamis (27/10).

Setelah dilakukannnya penandatanganan tersebut, Direktur PT Ness Indonesia Terang, Fibiola Ohei memaparkan sistem yang akan dibangun oleh pihaknya khusus untuk daerah yang tidak terjangkau sama sekali aliran listrik, dengan mamanfaatkan tenaga surya.

“Produk yang kami ciptakan sudah kami kembangkan di Kabupaten Jayapura dan sekarang telah berfungsi, untuk di Kabupaten Muba merupakan kali kedua di Indonesia” ujarnya.

Dalam pengembangan listrik lokal (off-grid) lanjut Fibiola, secara teknis setiap tiang saling terkoneksi dilengkapi dengan satu panel tenaga surya, satu smart-meter yang mengaliri empat rumah warga.

TENAGA1

Lebih lanjut Fibiola mengatakan, pihaknya akan memulai pembangunan pada bulan Desember 2016 setelah sebelumnya melakukan studi lapangan selama satu bulan, dan ditargetkan pada bulan Maret 2017 sudah bisa dirasakan oleh masyarakat Muba khususnya untuk daerah yang tidak terjangkau oleh PLN.

Menganggapi itu, Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan pembangunan pembangkit listrik energi terbarukan ini akan dilakukan di Kecamatan Lalan, dalam upaya percepatan realisasinya PT Ness Indonesia Terang diminta bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Muba dalam hal ini PT Muba Electric Power (MEP).

“Jangan kita tunda dalam memberikan kesejahteraan untuk masayrakat, kita berharap supaya ini terwujud secepatnya dan sebaik mungkin, serta dalam tiga bulan kedepan ada progresnya,” tutup Beni.

Comments

By admin

Leave a Reply