TANGGUL

Tabloid-DESA – Hujan deras akhir-akhir ini turun secara terus menerus mengakibatkan beberapa insfratruktur di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengalami kerusakan, seperti jebolnya tanggul jembatan Talang Batin Desa Pulau Geronggang Kecamatan Pedamaran Timur Kabupaten OKI. 

Camat Pedamaran Timur, Yasmi Amar ketika dikonfirmasi via ponsel tentang adanya kerusakan jembatan di wilayahnya mengatakan, jebolnya tanggul tersebut akibat derasnya aliran sungai hingga tanah di sekitar tanggul terkikis.

“Akibat hujan lebat secara terus menerus juga aliran sungai yang deras tanggul jembatan ini jebol. Tadi sudah ada petugas dari Dinas PU Bina Marga yang meninjau serta perwakilan dari perusahaan Telaga Hikmah 2 agar segera mengambil tindakan untuk memperbaiki tanggul yang jebol tersebut,” pungkasnya, Kamis (9/12) seperti diberitakan oganpost.com.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten OKI, Ir. M. Hafidz MM ketika dikonfirmasi masalah ini, membenarkan adanya tanggul jembatan yang jebol.

“Iya benar tadi pagi saya utus petugas untuk meninjau ke lapangan. Sementara kita buatkan cerucup dengan kayu gelam untuk menahan tanah serta batang kelapa untuk alas jembatan agar kerusakan ini tidak mengganggu aktivitas pengguna jalan,” tegas Hafidz seraya meminta perusahaan di sekitar wilayah tersebut dapat membantu perbaikan tanggul jembatan karena jembatan juga dilalui angkutan perusahaan.

Comments

By admin

Leave a Reply