GOTONG

Tabloid-DESA.com OGAN ILIR – Parahnya keberdaan jalan provinsi yang penuh lobang dikawasan jalan lintas Inderalaya-KM 32, membuat masyarakat setempat berinsiatif untuk memperbaiki jalan tersebut secara gotong royong. Mereka bekerjasama mengecor jalan yang rusak parah tersebut dengan cara swadaya.

Dari pantauan minggu kemarin, terdapat puluhan lobang di jalan raya dengan kedalaman rata-rata 15 centimeter. Bahkan menurut warga setempat kerusakan jalan tersebut sering kali membuat kemacetan dan telah berulang ulang menelan korban kecelakaan pengendara roda dua dan roda empat.

Para warga yang bergotong royoong tersebut sebagian besar Warga Taman Permata Indah (TPI). Herman Masrudin tokoh masyarakat setempat mengatakan inisiatif aksi cor semen ber awal dari keresahan warga lantaran lambannya perbaikan jalan oleh pemerintah provinsi sumsel.

HERMAN

“Setiap hari pasti macet. belum lama ini pengendara motor meregang nyawa lantaran masuk lobang dan terjatuh hingga meregang nyawa,” kata Herman yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD OI itu.

Dia menjelaskan, material seperti semen, kerikil dan pasir berasal dari sumbangan sukarela warga TPI sendiri.¬† “Beli materialnya sukarela, kerjanya juga sukarela. Alhamdulillah kekompakan dan kepedulian warga disini masih terjaga. meski demikian warga tetap berharap pemerintah provinsi sumsel dapat segera memperbaiki jalan yangg berlobang, bukan hanya disini tapi ditempat lain juga,” ujar dia.

Comments

By admin

Leave a Reply