22SENPI (2)Tabloid-DESA.com OKI – Berkat sosialisasi yang dilakukan secara terus menerus oleh personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ke-101 TA 2018 Kodim 0402/OKI, warga masyarakat Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali menyerahkan Senjata Api Rakitan (Senpira) sebanyak 22 pucuk kepada Satgas TMMD, Rabu (2/5).

Penyerahan Senpira ini merupakan kesadaran pemilik Senpira itu sendiri di Desa Sungai Ceper OKI, dan penyerahan dilakukan langsung oleh Kades Sungai Ceper bapak Kaharno, S.H. yang didampingi oleh Ketua RT Dusun 6 Sdr. Untung, Ketua RT Dusun 7 Sdr. Landik dan Ketua RT. Dusun 8 Sdr. Jodis serta disaksikan oleh lebih dari 50 orang masyarakat Desa Sungai Ceper.

22SENPI (3)

Penyerahan itu sendiri diterima oleh Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TMMD ke-101 Kodim 0402/OKI Kapten Chb Jauhari yang didampingi oleh Pasiter Kodim 0402/OKI Kapten Arh Marsito dan Perwira Pengawas Kapten Inf Tamzil. Adapun jumlah Senpira yang diserahkan masyarakat Desa Sungai Ceper sebanyak 22 pucuk yang terdiri dari 21 jenis Pistol dan 1 pucuk laras panjang serta potongan-potongan baja bahan baku pembuatan Senpira.

Menurut Pasiter Kodim 0402/OKI Kapten Arh Marsito, selama pelaksanaan kegiatan TMMD ke-101 Kodim 0402/OKI berlangsung di Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang Kabupaten OKI, Satgas TMMD telah menerima penyerahan Senpira dari masyarakat Desa Sungai Ceper sebanyak 52 pucuk.

22SENPI (4)

“Dengan sosialisasi yang dilakukan Satgas TMMD Kodim 0402/OKI, telah tiga kali menerima penyerahan Senpira, yaitu awal pelaksanaan TMMD sebanyak 3 pucuk yang diterima Dandim 0402/OKI Letkol Inf Seprianizar, S.Sos. selaku Dansatgas TMMD, kemudian yang kedua sebanyak 27 pucuk diterima Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. dan yang ketiga kali ini sebanyak 22 pucuk diterima Dan SSK Kapten Chb Jauhari,” terang Kapten Arh Marsito.

Comments

By admin

Leave a Reply