PERSAMI (3)Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Panglima Kodam II/Swj Mayjen TNI AP. Putranto, S.Sos. yang diwakili oleh Wakil Asisten Teritorial Kodam II/Swj Letkol Inf Iskandar, S.H., M.Han. selaku Inspektur Upacara secara resmi membuka kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika Kodam II/Swj Tahun 2018 bertempat di lapangan Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Sabtu (24/2).

Dalam upacara tersebut sebagai pemimpin upacara Muhammad Ahirudin, Perwira upacara Mayor Inf Khoirul Ansori. Acara yang dimulai pukul 09.00 wib ini juga dihadiri oleh para Kasiter Korem dan Kodim jajaran Kodam II/Swj, Pembina Pramuka Prov. Sumsel, para Pembina Kwarcab dan Kwarran se wilayah Kodam II/Swj.

PERSAMI (4)

Dalam sambutan Pangdam II/Swj yang dibacakan oleh Waaster Kasdam II/Swj Letkol Inf Iskandar, S.H., M.Han. menyampaikan, dengan kegiatan Persami ini dapat meningkatkan dan memelihara semangat kebangsaan guna tetap tegaknya NKRI. “Pramuka merupakan wahana pembinaan bela negara dalam rangka menumbuh kembangkan dan menanamkan nilai patriotisme, rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan kepada generasi muda. Untuk melakukan pembinaan Pramuka diseluruh Kowil, TNI AD telah membentuk wadah kepramukaan bernama Saka Wira Kartika,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan, Saka Wira Kartika Kodam II/Swj bisa menjadi pelopor dalam setiap kegiatan Pramuka disemua tingkat organisasi, baik ditingkat Kwarda, Kwarcab maupun Kwarran. Untuk mencapai harapan tersebut, diselenggarakan Persami dengan materi pembinaan kecakapan khusus diantaranya Krida Pioneer, Krida Navigasi Darat, Krida Mountaineering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana serta materi pembinaan kesadaran bela negara.

PERSAMI (2)

Selain itu, ia juga menghimbau agar peserta Persami Saka Wira Kartika Kodam II/Swj terus meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan kegiatan. “Tingkatkan terus kualitas kedisiplinan dalam menjalankan kegiatan dan selama kegiatan dengan memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan,” pungkasnya.

PERSAMI (1)

Usai upacara pembukaan kegiatan Persami Saka Wira Kartika Kodam II/Swj Tahun 2018 yang diikuti oleh 24 Pandega yang terdiri dari 24 Regu Putra dan 24 Regu Putri dengan jumlah peserta seluruhnya 192 orang, dilanjutkan peresmian Sanggar Saka Wira Kartika Sultan Mahmud Badaruddin II Kodam II/Swj oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI AP. Putranto, S.Sos.

Comments

By admin

Leave a Reply