perbaikan

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Untuk perbaikan ruas jalan  milik provinsi dan jalan negera yang rusak di Sumatera Selatan  dana yang  telah dialokasikan  hampir mencapai Rp 3 Triliun baik yang bersumber dari APBD Provinsi maupun dari APBN.

Diharapkan dengan alokasi dana tersebut  ruas  jalan provinsi  termasuk ruas jalan negera yang rusak  akan  teratasi 100 persen.

Penegasan tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya ketika penyerahan petikan DIPA 2019 kepada Bupati dan Walikota di Ballroom Swarnadwipa Palembang, Selasa (18/12) kemarin lalu.

“Untuk jalan,  hampir 100 persen diatasi,  termasuk ruas-ruas jalan negera yang sudah dikoordinasikan dengan kementerian PU itu seimbang,  jadi  lebih kurang tiga  triliun untuk perbaikan jalan ini. Lah terlaluan nian kalu idak bagus,” tegasnya HD.

Untuk menjaga  kondisi ruas jalan di Sumatera Selatan tetap baik dan tidak cepat rusak  HD meminta  Dinas Perhubungan  Provinsi, Dishub Kabupaten/Kota untuk koordinasi dengan Satlantas setempat untuk mengawasi lalu lintas kendaraan yang melebihi kapasitas  beban  (Overload).

“Jika butuh rekomendasi, Saya  akan meminta rekomendasi kepada Kementerian Perhubungan untuk pemasangan jembatan portable, dan selama tidak menyalahi undang-undang akan saya akan buatkan rekomendasinya,” tambah Deru.

Jembatan Portable ini lanjut HD sebagai bentuk pengawasan,  jangan sampai lalu lintas kendaraan  yang padat dan melebihi kapasitas justru merugikan pengguna jalan yang lainnya.

Comments

By admin

Leave a Reply