MOBIL

Tabloid-DESA.com BATURAJA – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan akan melelang 90 unit kendaraan dinas yang terdaftar sebagai aset daerah.

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis di Baturaja, Senin (6/2) menyatakan keinginannya supaya kendaraan yang terdaftar sebagai aset daerah sudah lama atau layak harus segera dilelang secar terbuka.

“Sebaiknya yang sudah layak harus segera dilelang. Jangan dibiarkan begitu saja menumpuk,” kata Kuryana usai sidak di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) OKU.

Kuryana menjelaskan, ada sekitar 90 unit kendaraan yang tercatat sudah layak dilelang. Lelang itu harus dilakukan benar-benar terbuka.

“Jangan jadi alasan, kalau tidak ada anggarannya seharusnya dianggarkan,” katanya.

Menurut dia, penertiban aset milik daerah ini salah satu penunjang dan pendukung untuk mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualin (WTP).

“Kami tahu kemarin mendapat WTP. Tahun ini harus kami pertahankan. OKU harus kembali menerima WTP. Untuk itu kami maksimalkan kerja,” kata Kuryana.

Untuk penertiban aset milik daerah sudah dibenahi. Alhamdulillah pasca mekarnya OKU Timur dan OKU Selatan dari OKU induk, mengeni aset sudah selesaikan.

“Jadi tidak ada lagi aset kami yang ada di daerah lain pasca pemekaran,” ujarnya.

Sementara sidak Bupati kali ini didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda OKU, Riduan dan disambut Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Ahmad Firdaus.

Bupati datang meninjau kinerja pegawai dan kondisi kantor yang ditempati dinas PMD, pasca Nomenklatur baru.

Pada kesempatan itu Ahmad Firdaus, menyampaikan kepada Bupati untuk memperbaiki kondisi bangunan yang mereka tempati sekarang ini, terutama lantai dasar.

Comments

By admin

Leave a Reply