TONTING (4)

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Dalam rangka memperingati hari Infanteri tahun 2017, Komandan Resimen Induk Kodam (Rindam) II/Sriwijaya Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN. mewakili Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen Tni AM. Putranto, S.Sos. melepas Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya di Lapangan Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya Palembang, Sabtu, (16/12).

Dalam sambutan Pangdam II/Sriwijaya yang dibacakan oleh Danrindam II/Sriwijaya Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN. menyampaikan, belajar dari pengalaman sejarah peperangan yang dipimpin oleh Jenderal Besar Soedirman kita semakin yakin bahwa seberat apapun tantangan tugas yang dihadapi sepanjang dilaksanakan dengan penuh keyakinan, semangat pantang menyerah dan rasa kebersamaan, maka apapun yang kita inginkan dapat tercapai.

Pangdam II/Sriwijaya juga berharap kepada para prajurit, agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, tulus, ikhlas dan penuh semangat serta senantiasa menjaga kebersamaan antara TNI-Rakyat dimanapun kalian berada. Kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah kunci keberhasilan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini.

Kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka ini mengambil tema “Prajurit Infanteri melaksanakan gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya guna meningkatkan jiwa korsa, semangat juang dan soliditas prajurit bersama seluruh  komponen bangsa dalam rangka menjaga kedaulatan serta keutuhan wilayah NKRI” dan akan menempuk jarak sepanjang 230 km dengan berjalan kaki selama empat hari yang dibagi dalam 10 etape. Rute yang dilalui Start dari Komplek Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya Palembang menuju wilayah Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir dan Rambutan Banyuasin serta finish di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang. Dalam etape pertama hari ini, pasukan terdiri dari 1 peleton satuan Yonif  142/KJ dan 1 peleton dari Yonarhanud 12/SBP serta 1 peleton gabungan TNI.

TONTING (3)

Adapun tujuan dari diselenggarakan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka ini adalah untuk mewujudkan jiwa korsa dan kebanggaan prajurit Infanteri sebagai pasukan terdepan dalam setiap pertempuran, serta menanamkan nilai-nilai kejuangan, semangat pantang menyerah dan keteladanan Panglima Besar Jenderal Sudirman kepada generasi muda TNI AD.

Hadir dalam pelepasan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., Danrindam II/Swj Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN., para Kabalakdam II/Swj, Dansat Brimob Polda Sumsel dan Dansat Pol PP serta para Perwira Infanteri Kodam II/Sriwijaya.

Comments

By admin

Leave a Reply