KTNA1Tabloid-DESA.com SEKAYU – Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Dodi Reza Alex menerima audiensi Kerukunan Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Muba di Ruang Rapat Bupati, Senin (17/7).

Ketua KTNA Muba, Abusari Burhan SH MSi menjelaskan bahwa selain bersilaturahmi, kunjungan ini juga untuk menyampaikan beberapa rencana program kerja yang akan dilakukan KTNA pada masa mendatang. Demikian disampaikan oleh Ketua KTNA Kabupaten Muba, Abusari Burhan SH MSi pada saat audiensi.

“Kami sampaikan bahwa, berdasarkan hasil perundingan dengan kepengurusan KTNA Sumsel, Kabupaten Muba dipercaya untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) untuk KTNA yang diperkirakan pada Februari 2019 mendatang, Peda ini dilaksanakan dengan periode satu kali dalam empat tahun, oleh karena itu kami perlunya berkoordinawi dengan pihak pemkab Muba, dan kami tentunya siap untuk mensukseskan pelaksanaan Peda KTNA mendatang di Muba sebagai tuan rumah,” jelasnya.

Sementara itu, dalam tanggapan Bupati dikatakannya bahwa KTNA merupakan mitra pemerintah sebagai penyambung tangan secara langsung untuk pembinaan bagi masyarakat petani. KTNA merupakan penyuluh, oleh karena itu agar dapat mengimplementasikan apa yang direncanakan anggota KTNA untuk menjadi program kerja.KTNA didukung penuh oleh Pemkab Muba, termasuk untuk nantinya melengkapi kelengkapan sarana dan prasarana serta operasional untuk sekretariat KTNA.

KTNA2

“Kabupaten Muba ditunjuk menjadi tuan rumah Peda ke XIII tentunya dikarenakan layak, karena kita punya potensi, tampilkan sesuatu yang baru pada pergelarannya nanti sehingga menjadi catatan sejarah Kabupaten Muba menjadi tuan rumah terbaik se Indonesia pada pelaksanaan Peda ke – XIII,” tukasnya.

Audiensi turut dihadiri, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan H Ali Badri ST MT, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Muba Ir A Thamrin, Kepala Dinas Perkebunan Drs Iskandar Syahrianto,  Ketua KTNA Provinsi Sumsel serta ketua KTNA seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muba.

Comments

By admin

Leave a Reply