Komandan Kodim 0403/OKU Resmi Diserah Terimakan

SERTIJAB03 (1)Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0403/OKU dari Letkol Inf Mohammad Sjahroni, SE. kepada Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos. bertempat di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Senin (11/12).

Dandim lama Letkol Inf Mohammad Sjahroni, SE. selanjutnya menjabat Kepala Staf Korem 044/Gapo dan Dandim baru Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos. sebelumnya menjabat Danyon Armed 10/2/1 Kostrad. Sertijab ini juga dihadiri para pejabat di lingkungan Korem 044/Gapo, para Komandan Kodim jajaran Korem 044/Gapo, Wadanyonif 141/AYJP dan perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama serta para anggota Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya.

SERTIJAB03 (5)

Dalam amanat Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. menyampaikan, selain sebagai bagian dari rangkaian tour of duty dan tour of area, alih jabatan juga merupakan tuntutan sekaligus kebutuhan institusi dalam rangka pembinaan personel maupun pembinaan satuan. “Demikian juga dengan pergantian Dandim 0403/OKU ini, merupakan bagian dalam pembinaan sekaligus penyegaran institusi dan personelnya,” ujar Danrem.

Danrem 044/Gapo juga mengatakan, para Komandan Kodim dituntut untuk tidak hanya bisa menangkap perintah atasan secara tersurat saja, namun harus bisa menjabarkan dan menterjemahkan perintah yang tersirat. “Para Dandim harus bisa menangkap perintah atasan, baik yang tersurat maupun tersirat, karena perintah atasan biasanya bersifat taktis, dan kita harus bisa menjabarkannya sendiri.” tuturnya.

Selain itu, Danrem 044/Gapo dalam kegiatan tersebut juga berpesan kepada pejabat baru yaitu untuk melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama dengan meningkatkan perkembangan situasi di wilayah tugasnya. Setidaknya ada tiga tugas yang menjadi prioritas yakni membantu pengamanan Pilkada, Pilpres dan Asian Games 2018. “Harus kerja ekstra dalam menghadapi Pilkada, Pilpres dan even dunia Asian Games 2018. Pengalaman yang ada juga harus di implementasikan,” sebutnya.

SERTIJAB03 (2)

Sementara itu Dandim 0403/OKU yang baru dilantik Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos. yang merupakan lulusan Akmil tahun 2000 mengatakan, dirinya akan melanjutkan program yang sedang berjalan, baik program Kodim, Korem hingga Kodam II/Sriwijaya. “Program dari pejabat lama akan kita lanjutkan dan turut menyejahterakan masyarakat di wilayah Ogan Komering Ilir, dengan menggandeng instansi-instansi terkait di wilayahnya,” tutur Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos.

Pejabat lama Letkol Inf Mohammad Sjahroni, SE. mengatakan, dirinya berharap dengan pergantian yang dilakukan dapat menciptakan ide baru yang lebih cemerlang untuk perkembangan Kodim 0403/OKU. “Harapannya dapat menciptakan ide-ide yang baru untuk lebih lagi mengembangkan Kodim OKU. Dan beliau juga sudah cukup mengenal medan, karena beliau pernah di Kodm II/Sriwijaya, jadi tidak perlu lagi penyesuaian ataupun balajar, beliau bisa langsung gas pol.” ucap Letkol Inf Mohammad Sjahroni, SE.

Usai acara Sertijab Dandim 0403/OKU, ditempat terpisah yaitu di Kantor Persit KCK Koorcab Rem 044 Gapo dilangsungkan juga serah terima Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXXVIII Kodim 0403 DAN Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Dim 0403 dari Ny. Mohammad Sjahroni kepada Ny. Agung Widodo yang dipimpin oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 Gapo Ny. Mia Kunto yang dihadiri oleh Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 044 dan Pengurus Cabang jajaran Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya.

Comments

Leave a Reply