KALI KEDUA SAFARI JUMAT DI MASJID JAMI’ BABUSSALAM GELUMBANG, HERMAN DERU DISAMBUT JEMAAH SANGAT ANTUSIAS

TABLOID-DESA.COM, MUARAENIM – Kehadiran Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. herman Deru di Masjid Jami’ Babussalam, kelurahan Gelumbang Kabupaten Muara Enim disambut jamaah dengan antusias, Jumat (16/12).

Herman Deru mengatakan safari jumat ini sudah dilakukannya sejak masih Bupati Ogan Komering Ulu Timur dari tahun 2005 silam. Dalam safari jumat banyak hal yang didapatkannya terkait dengan kondisi masyarakat.

Herman Deru, Bapak Rumah Tahfidz telah mengunjungi Masjid Jami’ Babussalam untuk kedua kalinya. (foto : pemprov Sumsel)

“Kegiatan ini sudah saya lakukan 17 tahun yang lalu, melalui cara seperti ini banyak sekali manfaat yang didapat,”ungkapnya.

Bapak Rumah Tahfidz itu mengaku Masjid yang telah di kunjunginya kedua kalinya ini begitu luar biasa, bukan hanya besar dan indah tapi juga jamaah begitu banyak.

“Saya bangga melihat masjid ini, Alhamdulillah jamaahnya ramai terus, ini juga tidak terlepas dari keaktifan para pengurus, remaja masjid,” ungkapnya.

Untuk itu Herman Deru meminta kepada pengurus masjid agar masjid  tidak dikunci  karena letaknya diperlintasan pingir jalan raya sehingga memudahkan para musafir yang hendak beribadah.

“Saya usul agar  masjid ini selalu terbuka untuk jamaah muslim. Jadi upayakan masjid ini tidak dikunci namun dijaga, agar kita memuliahkan masjid itu nampak, bahwa Islam itu bisa menerima siapa saja,” ingatnya.

Disisi lain, Gubernur Herman Deru  menyambut baik kegiatan   yang sudah dijalankan  dengan baik ioleh pengrus ataupun remaja masjid dalam betuk sosial kepada masyarakat salah satunya khitanan massal.

“Teruskan saja semua kegiatan yang dilakukan ini, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat,”bungkapnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Jami Babussalam, Ustad Muhammad Isnaini mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang sudah memenuhi undangannya  melaksanakan  safari jumat.

“Ini suatu kebanggan bagi kami selaku warga, pengurus masjid karena Pak Gubernur sudah hadir disini,” ungkapnya. *