KADES

Tabloid-DESA.com BATURAJA – Ternyata meskipun sudah memasuki Tahun Anggaran 2017, masih banyak desa yang belum menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) penggunan Dana Desa (DD) Tahun 2016.

Hal ini ditegaskan Camat Kedaton Peninjauan Raya (KPR), Yoyin Arifianto saat menyampaikan sambutan pada acara Pelantikan Penjabat (PJ) kepala Desa Lubuk Kemiling Kecamatan KPR Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Senin (23/1) seperti dikutip sumsel.antaranews.com.

Ia berharap, kepala desa (Kades) yang belum menyampaikan LPJ Tahun Anggaran 2016, untuk segera menyelesaikannya, karena hal ini akan berpengaruh terhadap pencairan anggaran tahun 2017,”kata Camat KPR, Yoyin Arifianto di hadapan para kepala desa saat menghadiri acara Pelantikan PJ Kades Lubuk Kemiling.

Dikesempatan itu, Yoyin berharap kepada Penjabat Kepala Desa Lubuk Kemiling dapat bekerja sama dengan BPD untuk melanjutkan pembangunan sampai dengan terpilihnya kepala desa yang baru pada 2018.

“PJ Kades yang dilantik punya dua kali kesempatan untuk menyusun serta melaksanakan kegiatan pembangunan, dan libatkan semua pihak, baik itu BPD, perangkat desa, masyarakat serta pemuda untuk menyusun anggaran pembangunan dan pelaksanaan pembangunan, dan masyarakat di harapkan untuk menjadi kontrol semua kegiatan  dilaksanakan oleh pemerintah desa,”harapnya.

Dengan demikian kata Yoyin, berkat kerja sama semua pihak, nantinya akan membuahkan hasil lebih baik, rawat dan pelihara dengan baik sejumlah bangunan yang didanani oleh pemerintah agar manfaatnya bisa dirasakan lebih lama.

Yoyin juga menegaskan, PJ Kepala Desa, selain tugas pokok, sebagai Kades juga berkewajiban untuk memfasilitasi pemilihan Kades sampai dilantik.

Sementara, Eri Ariansyah dilantik sebagai Penjabat Kepala Desa Lubuk Kemiling berdasarkan Keputusan Bupati OKU Nomor: 141/3/KPTS/XXXVI/2017 menggantikan Sunari yang sudah berakhir masa jabatannya.

Comments

By admin

Leave a Reply