OKU1
OKU3Tabloid-DESA.com OKU – Hasil evaluasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Tahun Anggaran 2016 oleh DPRD OKU dinilai cukup baik.

Laporan evaluasi itu disampaikan pada rapat paripurna yang digelar pada Rabu pagi, 26 April lalu yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKU, Zaplin Ipani SE bersama Wakil Ketua Dra H Indra Wati MH serta Ferlan Yuliansyah ID Murod dan dihadiri juga oleh Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar SH MM, segenap anggota DPRD OKU, unsur muspida dan Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten OKU.

OKU6

Hasil yang dikatakan cukup baik itu, didasarkan atas beberapa pencapaian yang diperiksa oleh tiga panitia khusus yang dibentuk DPRD di berbagai bidang seperti ekonomi, sosial dan keamanan.

Meski begitu, masing-masing juru bicara pansus memberikan rekomendasi atas hasil evaluasi tersebut, menyoroti beberapa poin yang ditemui di lapangan masih perlu dibenahi seperti pembangunan infrastruktur di beberapa lokasi, peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan kinerja sejumlah SKPD yang realisasi anggarannya belum optimal.

OKU5

Sementara itu, Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM setelah menerima rekomendasi dewan atas LKPJ 2016 mengungkapkan, rekomendasi yang disampaikan dewan yang terhormat tentu menjadi perhatian pemerintah daerah. Mengingat, ini menjadi bagian dari mekanisme yang dijalankan dalam tatanan pemerintahan.

“Marilah bersama menuntaskan pembangunan yang telah kita rencanakan. Hasil rekomendasi dari DPRD ini tentu saja penting bagi pemerintah kabupaten untuk rujukan ke depannya dalam menentukan langkah strategis pembangunan dan pembenahan pelayanan publik,” kata Johan.

OKU4

Johan juga menyampaikan semua rekomendasi yang telah disampaikan pada paripurna kali ini akan ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah sebagai langkah awal dalam merencanakan pembangunan di masa mendatang.

OKU2

“Atas kerja sama yang baik, saya berterima kasih kepada Dewan yang terhormat. Ini tentu sangat mendukung kerja kita dalam rangka membangun OKU, dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. (adv)

 

Comments

By admin

Leave a Reply