APBDESTabloid-DESA.com PAGAR GUNUNG, LAHAT – Sehubungan telah dikucurkan Alokasi Dana Desa (ADD) di berbagai wilayah pedesaan di Indonesia. Dana tersebut digunakan oleh perangkat kepala desa untuk pembangunan memajukan desa di wilayahnya masing-masing, seperti yang tengah dikerjakan oleh masyarakat Desa Germidar Ulu, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat, sampai saat ini pihaknya masih mengumpulkan bahan-bahan material untuk perlengkapan pembangunan fisik.

Menurut keterangan Lindariati selaku Kepala Desa Germidar Ulu, Senin (24/7/17) menerangkan, pembangunan di bidang fisik masih mengumpulkan material, ada juga sarana produktip yang digunakan untuk bahan peralatan untuk keperluan masyarakat Desa.

“Di desa kami beli tenda 2 lokal, panggung 2 lokal, genset listrik 3, mesin rumput 3 unit, mikropon wearles Toa 3 unit, papan 2 kubik, dan seng 2 kodi,” jelas Lindah seperti dikutip lahatonline.com.

Sementara kebutuhan PKK untuk kepentingan di desa ini, pihaknya membeli piring makan 1 gros, sendok 1 gros, cangkir 1 gros, arizona 2 buah, termos kopi panas 2, baskom 10 buah.

KADES

“Termasuk juga kita beli batu gilingan cabe 5 buah, meja satu set, trimpel 2 lembar, dandang 4 buah, dan kuali atau belanga sebanyak 4 buah,” imbuhnya.

Semua kebutuhan tersebut dilaporkan secara transparan kepada publik masyarakat yang dengan memasag spanduk APBDes 2017 Desa Germidar Ulu.

Comments

By admin

Leave a Reply