OLAH1Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. menghadiri acara Silaturahmi dan olahraga bersama dengan Keluarga Besar TNI (KBT) wilayah Palembang tahun 2017 bertempat di Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu Palembang, Kamis (27/4).

Fungsi Korem 044/Gapo salah satunya adalah menyelenggarakan komunikasi dengan berbagai komponen Bangsa dalam rangka pembinaan teritorial agar dalam pelaksanaan tugas berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan khususnya di wilayah Korem 044/Gapo, maka perlu diadakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan semua elemen Bangsa, salah satunya yang kita laksanakan dengan Keluarga Besar TNI.

OLAH2

Adapun tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah sebagai upaya memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan dengan seluruh Keluarga Besar TNI, sehingga akan terwujud saling pengertian kesepahaman, kekeluargaan, dan kebersamaan. Kegiatan silaturrahmi dan olahraga bersama ini perlu ditingkatkan agar hubungan kekeluargaan tetap terjalin lebih erat lagi.

Kegiatan ini diikuti oleh KBT dari wilayah Kota Palembang seperti organisasi PPAD, Pepabri, LVRI, Piveri, Perip, FKPPI dan PPM dengan melaksanakan olahraga senam bersama, penanaman pohon dan dialog saling tukar pikiran antar peserta. Pada acara ini Kolonel Inf (Purn) Yasman Malik mewakili Ketua Pepabri dan PPAD Prov. Sumsel mengatakan senang dengan adanya kegiatan ini, sehingga dapat terjalin silaturahmi antara TNI dengan KBT yang semakin kuat dan berlanjut.

OLAH3

Pada kesempatan ini juga Danrem 044/Gapo memperkenalkan kepada seluruh peserta tentang hasil inovasi Korem 044/Gapo yang sedang di patenkan seperti Bios 44, Gapo Oli 44, Nusantara Gapo 44 dan Gapo Natural Healty Rice. Danrem 044/Gapo menjelasankan satu persatu hasil inovasi tersebut yaitu Bios 44 merupakan gabungan mikro organisme yang pada awalnya digunakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan khususnya lahan gambut, dimana Sumsel salah satu wilayah yang menjadi sorotan sebagai wilayah penghasil asap pada tahun 2015 lalu. Dengan adanya Bios 44 ini lahan gambut telah direstorasi sehingga sampai dengan sekarang tidak ada kebakaran lagi.

Selanjutnya Bios 44 dikembangkan untuk lahan pertanian, perkebunan dan perikanan dengan hasil dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian maupun perkebunan dan perikanan serta sekarang ini sebagai bahan untuk normalisasi lahan bekas tambang. Dari uji coba lahan bekas tambang, setelah diberi Bios 44 lahan tersebut dapat ditumbuhi tanaman.

OLAH4

Selain Bios 44 yaitu Gapo Oli 44 yang merupakan bahan bakar yang diciptakan dengan berbasis limbah sawit dan limbah oli bekas, sedangkan Nusantara Gapo 44 adalah Busa pemadam api yang merupakan tehnologi terkini yang ramah lingkungan serta memiliki efisiensi tercepat dalam pemadaman api yang sedang menyala. Adapun Gapo Natural Healty Rice merupakan beras sehat alami yang dikelola secara organik dengan mengedepankan kearifan lokal menggunakan Bios 44 sebagai pupuk alami dan Liquid Fog sebagai pestisida organik alami.

Dengan penjelasan Danrem 044/Gapo tersebut seluruh peserta khususnya organisasi massa yang tergabung dalam Keluarga Besar TNI ini sangat antusias mengikuti penjelasan tersebut, dan Danrem 044/Gapo menawarkan kepada seluruh peserta yang membutuhkan silahkan ambil di Korem 044/Gapo.

Comments

By admin

Leave a Reply