SEDEKAH

Tabloid-DESA –┬áBupati PALI Ir. H. Heri Amalindo didampingi istri, Ir. Hj. Sri Kustina menghadiri Sedekah Bumi yang digelar oleh Kepala Desa Muara Ikan Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI, Sabtu (24/12) berlangsung di lapangan desa Muara Ikan.

Dengan mengusung tema, Bersama Kita Kuat, Bersama Kita Kokoh, Bersama Kita Gapai Impian, Pemerintah Desa Muara Ikan menargetkan terciptanya Desa Muara Ikan yang Bersih, Elok, Ramah, Kreatif, Aman dan Harmonis (BERKAH).

Kepala Desa Muara Ikan, Ahmad Fauzi yang dibincangi sejumlah media mengungkapkan bahwa tujuan digelarnya sedekah bumi di desanya itu sebagai rasa syukur kepada Allah SWT serta menjauhkan desa yang terdiri atas tiga dusun itu dari balak atau bencana.

“Tidak hanya itu, disisi lain melalui acara sedekah bumi ini, tentunya diharapkan mampu untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta meningkatkan rasa solidaritas dan memperkecil perbedaan di antara warga Desa Muara Ikan,” ucap Ahmad Fauzi.

Dalam kesempatan itu pula, pria yang kerap disapa Fauzi itu meminta bantuan agar jalan dari dan menuju desanya segera dibangun. Karena, pada saat ini kondisi jalan masih tanah.

“Kami berharap, pemerintah kabupaten PALI bisa segera membangun jalan dari dan menuju desa kami. Sebelumnya juga, kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati yang telah membangun jembatan yang menghubungkan desa kami desa lain,” tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Heri berjanji akan mewujudkan kabupaten PALI pada tahun 2018 tidak ada jalan tanah.

“Itu sudah menjadi target dan prioritas pemerintah. Namun, tentunya dalam pelaksanaan mohon kerjasama dan dukungan dari masyarakat. Misal soal pembebasan lahan, dan pengawasan pembangunan. Jika sudah bahu membahu dalam hal itu, saya optimis tahun 2018 kabupaten PALI tidak ada jalan tanah lagi,” tegasnya.

Melalui sedekah bumi, Heri berharap warga Desa Muara Ikan menjaga persatuan dan kesatuan. “Karena, beda pendapat itu hal yang biasa. Tapi kita tetap harus selalu bersatu,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga, Heri berpesan bahwa sedekah yang paling mudah ialah dengan senyuman.

Selepas Bupati PALI memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausyiah dari KH. Sukri Ghozali yang berasal dari kota Lampung.

Sebelumnya juga, pada Jumat malam (23/12) warga Desa Muara Ikan telah melaksanakan ritual sedekah bumi seperti pemotongan Kerbau dan pembacaan Yasin.

Comments

By admin

Leave a Reply