• Home »
  • BERITA »
  • Bupati Iskandar Minta Warga Ikut MerawatSetelah  Pembangunan Perbaiki Jalan Pesisir Timur 

Bupati Iskandar Minta Warga Ikut MerawatSetelah  Pembangunan Perbaiki Jalan Pesisir Timur 

JALAN2

Tabloid-DESA.com KAYUAGUNG – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus melakukan pembangunan dan perbaikan jalan-jalan yang rusak di berbagia wilayah. Ruas yang menjadi prioritas, antara lain ruas Pangkalanlampam menuju Tulung Selapan Kayuagung-Sepucuk dan Simpang Palembang Cengal. 

Kepala Dinas PU tata ruang Kabupaten OKI, Ir. M. Hafidz, MM mengatakan perbaikan untuk  ruas jalan Lebung Batang-Pangkalanlampam pada tahun ini dilakukan sepanjang 7 km.

“Dari 9,5 km kita perbaiki 7 km. Dibeberapa titik yang kita lakukan cor beton untuk lebih memperkuat kontruksi jalan,” ungkap Hafidz.

Cor beton menurut hafidz dilakukan mulai dari Simpang Lebung Batang hingga Desa Jerambah Rengas yang merupakan bantuan dana provinsi.

Dan lanjutannya dengan agreagat sepanjang kurang lebih 3,6 Km dari Jerambah Rengas ke Tulung Selapan.

Selain Pangkalanlampam-Tulung Selapan tambah Hafidz pihaknya sedang melakukan Perbaikan jalan Simpang Palembang-Cengal  termasuk beberapa ruas yang terputus pada musim penghujan lalu.

Sedangkan ruas jalan Kayuagung-Sepucuk sepanjang 38,7 km menurut Hafidz, proyek perbaikan jalan yang kini tengah dilakukan timnya tersebut sudah terealisasi mencapai 93 persen.

“Perbaikan sudah dilakukan khususnya di empat titik kerusakan sampai dengan Km 24 tahun ini akan kita tuntaskan sepanjang 36,178 Km atau mencapai 93 persen dari total panjang ruas jalan Kayuagung-Pedamaran Timur 38,7 km,” ungkap Hafidz.

JALAN1

Terpisah Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE meminta kepada masyarakat agar turut serta menjaga serta merawat jalan raya yang sudah diperbaiki pemerintah. Salah satunya dengan menjaga agar tidak ada lubang kecil di jalan dan membersihkan jalan dari genangan air.

Hal ini disampaikan Iskandar kepada warga saat melantik kepala desa di Kecamatan Sirah Pulau Padang, Rabu (21/9).

“Sekarang jalan jalan sudah diperbaiki. Saya minta dijaga, agar tidak ada genangan air yang bisa merusak. Kalau ada lubang-lubang kecil agar diambilkan semen barang se ember tumpah ke lubang itu karena kalau dibiarkan lubang kecil itu jadi besar,” jelas Iskandar.

Dia mengatakan, upaya warga menjaga jalan ini dapat membantu pemerintah. Bagi Iskandar, tugas memperbaiki jalan oleh Pemda bila tidak diiringi dengan kerja sama masyarakat akan sia-sia.

Hamdani (50) warga Pangkalanlampam mengaku bakal menjaga jalan yang dibangun pemda itu. Dia merasa senang karena akses jalan desanya menuju Tulung Selapan sudah diperbaiki.

“Saya bersama warga sini selalu menjaga agar jalannya tidak cepat rusak. Kalau jalannya rusak lagi, belum tentu bakal cepat diperbaiki,” katanya.

Comments