SOSIALISASI

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar sosialisasi di tempat-tempat keramaian dan car free day untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pilkada serentak yang akan dihelat 27 Juni 2018 mendatang. 

Seperti yang dilakukan, Minggu (01/04), sejumlah anggota KPU Sumsel menggelar sosialisasi di kawasan Jakabaring Sport City. Menggunakan mobil khusus, KPU Sumsel membuka stand, memberi informasi dan mengajak masyarakat untuk berpartispasi pada Pilgub Sumsel, Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB itu, juga diselingi dengan pembagian merchandise dan kaos terkait ajakan partisipasi pada Pilgub Sumsel.

Tak ayal, masyarakat mulai berkumpul ke tim KPU Sumsel, hal ini dimanfaatkan betul oleh tim dari KPU Sumsel untuk mengingatkan pelaksanaan pilkada dan pentingnya warga mendatangi TPS memilih Gubernur dan Bupati/Walikota.

Ketua KPU Kabupaten Sumsel, Aspahani didampingi Kabag Hukum Teknis dan Hupmas Abdullah mengatakan, pihaknya sengaja melakukan sosialisasi dengan memanfaatkan kegiatan car free day dan tempat-tempat keramaian, karena sangat efektif untuk menyampaikan tahapan-tahapan di Pilkada.

“Kita terus melakukan sosialisasi dengan berbagai bentuk dan ke semua lini masyarakat. Salah satunya di tempat keramaian seperti ini. Tujuannya, mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada serentak  27 Juni 2018 dan Pemilu 2019 nanti,” katanya.

Dia menegaskan peran masyarakat sangat besar dalam menyukseskan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019 ini. Bukan hanya pada hari pencoblosan saja, termasuk dalam mensosialisasikan pemilihan sejak saat ini.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk saling mengingatkan, saling mengajak agar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Sumsel berkualitas hingga terpilih pemimpin yang berkualitas juga,” katanya.

Ditambahkan, Aspahani, kegiatan sosialisasi semacam ini akan dilakukan di beberapa tempat. Terutama daerah keramaian seperti car free day. “Ini yang Perdana, minggu depan juga digelar di tempat lain seperti di car free day Kambang Iwak dan di mall-mall,” tutupnya.

Comments

By admin

Leave a Reply