sampah

Tabloid-DESA.com EMPATLAWANG – Sampah berhamburan di pasar Musi Tebingtinggi, di kawasan jalan Abubakardin Pasar Musi diduga sampah dari pedagang kaki lima di kawasan itu.

Dari pantauan di lokasi, Kamis (27/6/2019) sekira pukul 07 : 30 Sampah tersebut berhamburan di tengah jalan membuat pengendara roda dua maupun roda empat mengeluhkankan bau busuk dari tumpukan sampah

“Menurut saya, bagaimana bisa sehat kalau kebersihan tidak dijaga, sampah berhamburan dijalan,” kata Martin pengendara roda kebetulan melintas di tempat tersebut pada awak media, Kamis (27/6/19).

Ia berharap agar pemandangan tumpukan sampah di jalan bisa diatasi, agar tidak terkesan jorok.

Hal serupa juga diungkapkan Suherman, menurutnya persoalan sampah harus menjadi perhatian warga harus memiliki kesadaran membuang sampah pada tempatnya.

Karena sampah yang berhamburan membuat pemandangan yang tidak enak.

“Pagi hari ii sudah nemu sampah berhamburan di jalan, mano baunyo nyengat, “ungkapnya.

Sementara Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Empatlawang, Mufajir Ghozali dikonfirmasi terkait sampah yang menumpuk di Pasar Musi kawasan depan Lorong Talangpadang dikatakannya petugas kebersihan dalam satu hari mengangkut sampah dua kali, saat pagi dan sore hari.

“Itu nanti petugas kebersihan yang ambil, karena kita sudah menugaskan petugas diangkut pagi dan sore hari,” katanya.

Munfazir menghimbau kepada masyarakat Tebingtinggi untuk berpatisipasi mewujudkan Empatlawang yang bersih.

DLHD sudah menyiapkan kontainer sampah di sejumlah titik, untuk itu masyarakat diharapkan bisa menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Comments

By admin

Leave a Reply