LATIHAN DI BLK (1)Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Guna memantapkan pengetahuan dan keterampilan anggota, Korem 044/Gapo bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Palembang menyelenggarakan pembekalan berupa pengetahuan dan keterampilan terhadap 16 orang personel yang baru masuk satuan Komando Kewilayahan jajaran Korem 044/Gapo, Senin (4/9).

Pembekalan berupa pengetahuan, pelatihan dan keterampilan ini diharapkan para personel yang baru masuk ke satuan jajaran Korem 044/Gapo mampu melaksanakan tugas dengan baik, adapun materi pembekalan berupa pelatihan keterampilan Otomotif, Komputer, Las (karbit dan listrik/fabrikasi), Teknik Elektro, Instalasi Penerangan, Pertukangan (Furnitur Tukang Kayu dan Bangunan) dan Pendingin AC dengan masa pelatihan selama 35 sampai dengan 40 hari.

LATIHAN DI BLK (4)

Dalam penyelenggaraan pembekalan keterampilan bagi anggota baru yang akan masuk satuan Komando Kewilayahan jajaran Korem 044/Gapo, mengingat personel baru tersebut mayoritas dari satuan tempur yang masih minim tentang pengetahuan yang berkaitan dengan tugas teritorial, untuk itu perlu pembekalan ketrampilan sehingga saat bertugas di satuan Komando Kewilayahan nantinya diharapkan langsung bisa menyesuaikan dengan tugas sebagai aparat teritorial.

Kepala Seksi Teritorial Korem 044/Gapo Letkol Inf Feridian Prabawa, S.H., M.H. yang diwakili oleh pendamping peserta Lettu Inf Pringgo Budi menyampaikan, bahwa diharapkan para peserta pembekalan benar-benar memahami materi  pembekalan yang disampaikan oleh pembina, karena hal ini sangat bermanfaat untuk membekali diri personel yang masuk satuan Komando Kewilayahan.

LATIHAN DI BLK (3)

“Seorang Babinsa akan mengembangkan tugas pembinaan kedalam bagi anggota Koramil serta pembinaan terhadap masyarakat sebagai obyek pembinaan teritorial, personel teritorial selain memiliki pengetahuan tentang Binter, juga harus mempunyai keterampilan guna mempermudah pelaksanaan tugas dilapangan,” terang Pringgo.

Comments

By admin

Leave a Reply