POLSKY1Tabloid-DESA.com SEKAYU – Politeknik Sekayu (Polsky) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) merayakan Dies Natalis Polsky ke-10 tahun (Satu Dekade) di Halaman Kampus Polsky, Kamis (30/11/2017). Dies Natalis yang bertema ” 4G (Gebyar, Gema, Gempita dan Gemilau) In one Decade Of Sekayu Polytechnic” ini dihadiri Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi didampingi Kepala BPKAD Mirwan Susanto SE MM dan Disdikbud serta perwakilan dari FKPD di lingkungan Pemkab Muba. 

Mewakili Bupati, Plt Sekda Muba mengucapkan selamat hari jadi Polsky ke 10 tahun atau satu Dekade. Diharapkan dengan bertambahnya usia ini menjadikan Polsky semakin maju dan bermanfaat serta dapat meningkatkan peran aktifnya dalam mengabdi ke masyarakat terkhusus bagi pemerintah.

“Tentunya dalam dunia pendidikan usia 10 tahun tergolong masih muda, maka dari itu kita jangan santai-santai saja, dasar berdirinya Polsky ini yaitu untuk menghasilkan SDM Muba yang berkualitas, membawa nama baik Kabupaten Muba serta bermanfaat dan memberikan kontribusi bagi masyarakat dan pemerintah,”tukasnya.

POLSKY3

Apriyadi juga mengatakan, Pemkab sedang mencarikan solusi bagaimana pemerintah daerah bisa membantu Polsky namun tetap tidak dipersalahkan dari aturan pusat, “Yakinlah Pemkab Muba tidak ada niat mengambil aset ini namun melepaskan aset ke yayasan bukan perkara mudah, harus tetap ada proses yang kita jalankan, tapi proses belajar tetap terlaksana, selain itu Polsky dituntut untuk mencari inovasi, momentum satu decade ini jadikan evaluasi menuju Politeknik Mandiri milik Pemkab tapi tidak terlalu membebani, “tandasnya.

Sementara itu, dalam sambutan Direktur Polsky, Harianto ST ME mengatakan melalui momentum hari jadi Polsky ke 10 tahun ini, diharapkan agar seluruh pemangku kepentingan tetap bekerjasama untuk membangun Polsky lebih maju lagi kedepannya.

POLSKY2

“Polsky milik bersama, kedepan harapan kami tidak hanya pemerintah tapi pihak swasta dan masyarakat agar  memberikan bantuan dalam pembangunan Polsky, merupakan cita-cita kita bersama untuk mempersiapkan generasi muda, yang berkualitas, mempunyai nilai daya saing, karena kedepan tantangan persaingan dunia kerja lebih berat dan luas lagi, kepada mahasiswa Polsky jangan hanya belajar dari segi akademik saja karena kecerdasan beragam, jadi gali potensi diri sebaik-baiknya, “imbuhnya.

Menurut laporan Ketua Pelaksana, Mardiana SE MSi mengatakan Rangkaian kegiatan Dies Natalis Polsky satu Decade ini telah dilaksanakan sebelum bertepatan puncak hari ini, ada 17 jenis perlombaan yang telah dilaksanakan kemudian jalan sehat dan senam bersama serta kegiatan donor darah.

Comments

By admin

Leave a Reply