HAFIZ4Tabloid-DESA.com BANYUASIN – Tokoh masyarakat Sumsel, Ahmad Hafisz Tohir didorong masyarakat untuk maju pada pilkada Banyuasin yang akan dilaksanakan serentak pada 2018 akan datang. Para tokoh masyarakat setempat mengharapkan, agar Hafisz maju dan dapat membangun Kabupaten Banyuasin agar lebih baik lagi.

Hal itu dikatakan Tokoh masyarakat Banyuasin Sidik Juhi dalam sambutannya, saat Wakil Ketua Komisi XI DPR RI  melaksanakan kunjungan kerja di Gedung Al Ahya Islamic center Kelurahan Mariana Kec.Banyuasin I. Menurut Sidik, masyarakat Banyuasin membutuhkan sosok pemimpin seperti Achmad Hafisz Tohir untuk membangun Banyuasin ke depan.

“Kami sangat menantikan sosok pemimpin yang memiliki visi dan misi kuat untuk membangun Banyuasin. Dan kami siap mendukung bapak Hafisz Tohir memimpin Banyuasin 2018 menuju Banyuasin sejahtera,” tegas dia.

Acara tersebut dihadiri oleh Ir. Rudi Apriadi  Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Anggota DPRD Banyuasin Achmad Nurcholis S.Sos I, Sriyatun S.P, Yuan Ari Effendi S.H , Ahmad Yamin, Camat Banyuasin I Nova Redy S.Sos M.m, Lurah Mariana Al Musa S.Sos  dan para tokoh pemuda banyuasin.

HAFIZ1

Sementara, tokoh DPP PAN Hafisz Tohir kepada wartawan mengatakan, saat ini dirinya masih menunggu intruksi Partai. ”Kalau partai mengintruksikan saya maju maka sebagai kader saya akan patuh dengan intruksi Partai,” kata HT.

Dia menjelaskan, banyak pertimbangan dirinya bakal maju dan kemungkinan akan masuk dalam bursa pilkada di Kabupaten Banyuasin, atau di Kota Palembang. Karena dua daerah ini merupakan daerah pemilihan dirinya sebagai Anggota DPR dari Dapil Sumsel 2.

“Suara saya banyak di Palembang, oleh karena itu wajar saja kalau kader dan masyarakat yang mendorong saya untuk ikut berpartisiapsi begitu juga dengan Banyuasin, karena Banyuasin dapil saya juga,” jelasnya.

Namun Hafisz menegaskan, saat ini dirinya lebih fokus duduk sebagai angota parlemen,untuk melakukan pengawasan dan penganggaran pada APBN , sehingga APBN tahun ini tidak terkoreksi sepeti yang terjadi pada tahun lalu.

”Karena saya duduk di Komisi IX maka perlu fokus untuk mengawal APBN sehingga  pengunaan APBN tepat sasaran dalam meningkatan pembangunan dan kesejahteraan, tentu mengawal kinerja para Menteri,” tambah dia.

Senada dikatakan wakil ketua DPW PAN Provinsi Sumsel, Abdul Aziz Kamis. Menurut dia, saat ini banyak kader partai yang sedang disiapkan untuk maju pada pilkada serentak 2018 yang akan datang. Beberapa diantaranya yakni Ketua DPW PAN Sumsel, Iskandar yang akan maju kembali pada pilkada di OKI. “Ada beberapa lainnya, seperti Hafisz Tohir, dan tokoh lainnya,” ujar dia.

Namun, tambah Aziz, saat ini partai tengah mempersiapkan penjaringan balon-balon kepala daerah tersebut. “Kita tengah persiapkan, mungkin pertengahan tahun ini,” pungkas dia.

Comments

By admin

Leave a Reply