KPU

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan menggelar acara sosialisasi dan bimbingan teknis untuk pengguna System Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP) kepada bakal calon perseorangan peserta pemilihan umum anggota dewan perwakilan daerah (DPD) Republik Indonesia asal provinsi Sumatera Selatan, Di Gedung Aula Lt. 2 KPU Jakabaring Palembang, Senin (02/04).

Dihadiri sekitar 70 peserta yang hadir dari 150 kursi yang disediakan panitia, sosialisasi berjalan lancar sejak dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

Sosialisasi ini sebagai rangkaian kegiatan pemilihan umum 2019 tentang tahapan rangkaian persiapan penyerahan syarat dukungan perseorangan peserta pemilu anggota DPD RI.

KPU telah menjadwalkan penyerahan persaratan dukungan dari tanggal 22 April sampai batas akhir penyerahan pada tanggal 26 April 2018. KPU mengharapkan penyampaian nama operator, alamat email aktif dan nama pengguna paling lambat sebelum berakhir masa penyerahan syarat dukungan, sehingga data berupa softcopy yang diinput kedalam aplikasi SIPPP sudah ter-upload sebelum tanggal 26 April.

Agar memudahkan, data softcopy yang diterima oleh KPU hanya berupa file table yang dibuat di Microsoft excel dengan format yang sudah ditentukan pihak KPU sesuai model F-1 DPD SE KPU RI Nomor 59/PL.01.4-SD/03/KPU/I/2018 tanggal 18 Januari 2018. Peserta dapat men-download file tersebut di situs resmi atau dapat berkonsultasi menayakan informasi yang lengkap kepada petugas help desk KPU yang standby pada jam kerja.

Comments

By admin

Leave a Reply