BENGKULU1Tabloid-DESA.com BENGKULU – Sebagai tindak lanjut dari MoU antara Korem 041/Gamas dengan Dinas Pertanian Bengkulu selatan tgl 4 Januari 2017 di Jakarta, Selasa, (20/2), Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Andi Muhammad didampingi Dandim 0408/BS Ltk Inf Riki BM. Simarmata, Dandenzibang Letkol Czi Komara dan Kapenrem Mayor Inf David Suardi meninjau salah satu lokasi calon cetak sawah di Desa Keban Jati Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Turut mendampingi Danrem meninjau lokasi adalah Kadis PU Bengkulu Selatan Suhadi ST, Sekretaris Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu Ir. Rizal Syahrial, Kadis Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan Darmawansyah, S.E.

BENGKULU2

Luas target lahan yang akan ditinjau adalah kurang lebih 500 Ha, yang tersebar di empat titik, yaitu Desa Keban Jati 130 Ha, Desa Air Kurawan 170 Ha, Desa Gunung Ayu 140 Ha, Desa Muara Tiga Ilir 60 Ha.

Hasil survey ini akan menentukan lahan tersebut layak atau tidak untuk dijadikan lahan cetak sawah. Bila tidak layak, maka lahan akan dialihkan ke daerah lain.

Walau hujan mengguyur sepanjang perjalanan hingga ke lokasi, tidak menyurutkan semangat rombongan yang dipimpin langsung oleh Danrem untuk meninjau lokasi tersebut.

Comments

By admin

Leave a Reply