PELATIHAN1

Tabloid-DESA.com MUBA – Pelatihan Kelembagaan Perangkat Desa se-Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin guna meningkatkan pelayanan yang berbasis kemasyarakatan dibuka langsung oleh Camat Babat Supat Marko Susanto, SSTP, M.Si berlangsung di Desa Gajah Muda. Selasa (04/07).

Ada 16 Desa di kecamatan Babat Supat yang mengikuti pelatihan ini namun untuk mempermudah jarak jangkau setiap desa di kecamatan ini maka pelatihan dibagi menjadi 4 area masing-masing mencakup 4 Desa terdekat yakni Desa Supat, Desa Babat Ramba Jaya, Desa Gajah Muda, Desa Tenggulang Jaya yang menjadi tuan rumah pelatihan.

PELATIHAN3

“Kegiatan ini sudah rutin di dalam program dana desa, ini merupakan program pemerintah pusat dan di usulkan serta dilaksanakan oleh desa dalam rangka tertib administrasi dan meningkatkan pelayanan,” ungkap Marko usai pembukaan kegiatan seperti diberitakan detak-palembang.com.

Dalam pelatihan yang berlangsung selama 3 hari ini diikuti oleh 120 peserta yang terdiri dari Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD dan LPM, hal tersebut ditujukan agar semua pihak dapat bekerja sama dalam pengelolaan Desa dan meningkatkan kualitas SDM di lingkungan Desa.

“Harapan kita kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya , bisa menambah pengetahuan dan wawasan dalam pengelolaan. Mereka juga diberikan materi bagaimana mengelola, merencanakan hingga pelaksanaan agar semua pihak memahami program yang sangat baik dari pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten harus dikelola oleh sdm yang baik pula,” tambahnya.

Sementara itu, Azizka selaku Sekretaris Desa mewakili Kepala Desa yang berhalangan hadir pada kegiatan tersebut mengungkapkan adanya kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di desa Gajah Muda diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta khususnya yang berasal dari desa Gajah Muda.

PELATIHAN2

“Alhamdulillah kita menyambut baik pada hari ini gajah muda menjadi salah satu tuan rumah untuk menjamu rekan-rekan dari 4 desa lain dalam melaksanakan pelatihan, kita memfasilitasi dan membantu proses pelaksanaan yang berlangsung selama 3 hari ini, diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan ini maka pelayanan di desa-desa khusunya desa Gajah Muda dapat berlangsung dengan baik dan meningkat kualitas SDM nya, dengan bekal ilmu yang di berikan oleh 12 narasumber yang hadir dari berbagai pihak diharapkan ke depan materi yang diterima dapat di implementasikan dengan baik serta adanya kerja sama dari semua pihak dalam pelaksanaannya,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sahidi (pak otong) Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Teknologi Tepat Guna dari DinasĀ  Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di Kabupaten Musi Banyuasin, Wisnu Wardana Kasi Program Pembangunan Desa, Ade Rachmad Hidayat JE KEJARI Muba, Heri S, SH Kanit Pidana Korupsi.

Comments

By admin

Leave a Reply