DD1Tabloid-DESA.com ACEH BESAR – Dalam rangka mewujudkan sinergitas dalam pengawasan dana desa, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS dan Polres Aceh Besar melaksanakan rapat bersama para Muspika, Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah hukum Aceh Besar.

Kegiatan rapat bersama ini di buka oleh Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali yang diwakili Staf Ahli Bupati Aceh Besar M. Ali, S. Sos yang berlangsung di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Murbakeya Desa Kaye Lee, Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (25/01/18).

DD3

Usai acara pembukaan itu, kegiatan berlanjut dengan pemberian paparan secara bergantian yang salah satunya diberikan oleh Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto,S.IP melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) Letnan Kolonel Arh Dedy Rahmanto, M.Si (Han) berjudul “Pengawasan Dana Desa di wilayah Kabupaten Aceh Besar”

Kemudian dalam paparannya Kasdim menyampaikan, bahwa pelaksanaan pengawasan dana desa ini, dilakukan secara berjenjang dengan turut pastisipasi masyarakat dan aparat keamanan di daerah.

Kasdim juga menjelaskan, berdasarkan MoU Kemendes Republik Indonesia dengan Panglima TNI, peran TNI ialah membantu menentukan arah pengolahan dana desa, baik pemanfaatan dan pertanggung jawaban agar menjadi lebih baik lagi.

“Jadi, hadirnya TNI disini bertujuan agar suksesnya pembangunan kawasan pedesaan, mengawasi penggunaan dana desa, bantu pembangunan embung dan bantu pembukaan lahan baru,” terang Kasdim.

Diakhir paparannya, Kasdim mengatakan kepada seluruh peserta yang hadir, agar tidak ragu-ragu dalam dalam mengelola keuangan gampong selama tidak melanggar aturan dan perundang-undangan yang berlaku, sehingga dengan adanya pengawasan ini dapat melahirkan gampong yang mandiri.

DD2

“Kita jangan ragu untuk bantu kelola dana gampong, agar lahirnya gampong yang mandiri,” pungkas Kasdim.

Rapat ini diikuti sekitar 250 orang dari para unsur Muspika, Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah hukum Aceh Besar dan dihadiri oleh Kapolres Aceh Besar AKBP Drs. Heru Suprihasto, SH, Kadis BPMG Aceh Besar diwakili, Pasi Intel Kodim 0101/BS Mayor Ing Kristianto, Pasiter Kodim 0101/BS Mayor Inf Issukandar, S.Ag, Dan unit Intel Kodim 0101/BS Kapten Inf Sumastono dan Kasi Intel Kajari Kota Jantho.

Comments

By admin

Leave a Reply