Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Meski pileg dan pilkada akan digelar tahun 2024 mendatang, namun sejumlah partai politik terus melakukan persiapan, salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN) meluncurkan Badan Saksi Nasional (BSN) untuk mengamankan suara pada agenda politik seperti, pileg, pilkada dan pilpres.

“Secara resmi DPP telah melaunching BSN,” kata Sekretaris DPW PAN Sumsel Joncik Muhammad disela-sela rakernas yang digelar secara virtual di DPW PAN Sumsel, Selasa (31/8).

Menurut Joncik, nantinya BSN ini akan dikelola oleh masing-masing tingkatan, yaitu DPW dan DPD kabupaten kota yang merumuskan langsung.

“Sehingga dengan itu saksi kita akan semakin kuat untuk menjaga dan mengawal suara pada saat kita menghadapi agenda politik,”ujarnya.

Namun kelemahan saksi selama ini, kata Joncik Muhammad adalah dana, padahal dana saksi sangat penting agar saksi yang disiapkan semakin baik dan matang.

Dikatakan Joncik, pihaknya mendukung penuh langkah DPP dengan berkoalisi  bersama pemerintah.

“Dan keputusan tersebut sudah disampaikan DPP kepada DPW,” kata Joncik yang juga menjabat sebagai Bupati Empat Lawang ini.

Sebelumnya, hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-II yang digelar Selasa (31/8) ini. Hasilnya tegaskan PAN bergabung dengan koalisi pemerintahan Jokowi-Maruf untuk ke depan.

“Rakernas menyetujui Partai Amanat Nasional untuk bergabung di barisan partai koalisi pemerintah dalam rangka memberikan kebaikan, dalam rangka membawa kebaikan dan manfaat buat masyarakat bangsa dan negara,” kata Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga.

Ia mengklaim, seluruh Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN telah satu suara menyetujui untuk gabung bersama koalisi pemerintahan.

“Kemudian yang kedua, Rakernas memberikan kewenangan penuh kepada ketua umum untuk memutuskan langkah-langkah strategis dalam penentuan pasangan calon capres-cawapres di Pemilu 2024,” katanya. 

Comments

By admin