EMAIL ITJEN (1)Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Kepala Staf Korem 044/Garuda Dempo Letkol Inf Mohammad Sjahroni, S.E. mewakili Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., menerima kunjungan Tim Wasrik dari Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat (Itjenad) yang dipimpin oleh Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.IP., M.M., Tr.(Han)., bertempat di Ruang Yudha Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Rabu (22/11).

Komandan Korem 044/Gapo melalui Kasrem menyampaikan selamat datang kepada Tim Wasrik Itjenad yang akan melaksanakan tugas di jajaran Korem 044/Gapo, dengan harapan kedatangan Tim Wasrik Itjenad dalam kegiatan pemeriksaan dapat berjalan lancar dan mencapai sasaran sesuai alokasi waktu yang telah direncanakan serta dapat memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kinerja satuan di jajaran Korem 044/Gapo.

EMAIL ITJEN (5)

Lebih lanjut Kasrem 044/Gapo juga menyampaikan, keberadaan lembaga pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik), pada hakikatnya merupakan aplikasi salah satu fungsi manajemen dan fungsi kontrol serta sebagai alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi, khususnya di lingkungan  TNI AD. Oleh sebab itu, kehadiran Tim Wasrik Itjenad  secara  kelembagaan  memiliki otoritas untuk melakukan pemeriksaan terhadap program kegiatan yang dilaksanakan satuan bawah. Di samping itu, kegiatan Wasrik juga merupakan upaya preventif terhadap kemungkinan terjadinya penyimpangan atau penyalah gunaan yang bisa menghambat  kinerja organisasi ataupun satuan. “terang Kasrem”.

Oleh karena itu, kepada satuan dan bagian yang menjadi obyek pemeriksaan harus dipahami bahwa kedatangan Tim Wasrik ini adalah sebagai bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan, kecurangan ataupun penyimpangan anggaran dan administrasi, sehingga diharapkan terwujudnya efisiensi dan efektifitas  dalam setiap pelaksanaan  tugas. Pengawasan dan pemeriksaan juga merupakan upaya untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan program kerja dan anggaran yang telah dilaksanakan,” pungkas Kasrem.EMAIL ITJEN (3)

Menurut Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.IP., M.M., Tr.(Han)., Tim Wasrik Itjenad melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan bukan untuk mencari kesalahan dari obyek pemeriksaan, melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan. “ujarnya”.

Hadir dalam acara tersebut, Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Mohammad Sjahroni, S.E., Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Ramos Herlandes, SE., M.Si., M.M., Dandenpom II/4 Plg, Dandenzibang 1/II, Dandenkes 02.04.04, Dandenbekang II-44-04 Plg, Dandenpal 02-12-04, Dandenhubrem, para Kasi dan para Kabalak serta perwakilan dari satuan jajaran Korem 044/Gapo.

Comments

By admin

Leave a Reply