PARTIF (3)Tabloid-DESA.com EMPAT LAWANG – Panwaslu Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan, akan laksanakan Perkemahan Gerakan Pramuka. Direncanakan, perkemahan patisipasi pemilu itu akan dilaksanakan pada akhir pekan Jum’at-Ahad awal Mei. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Lintang Kanan Faizal Syamsudin saat rapat Panwaslu bersama Pembina Pramuka di Kabupaten Empat Lawan, Kamis (19/4).

Ia menyampaikan hasil Keputusan Rapat Panwaslu bersama Pembina Pramuka yang berasal dari Ranting Gerakan Pramuka Kabupaten Empat lawang. “Perkemahan direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 4-6 Mei 2018 nanti. Perkemahan itu bertempat di Tapak Perkemahan Kedung Agung Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang,” Ujar Faizal Syamsudin.

Ketua Panwaslu Kabupaten Empat Lawang Rudiyanto mengatakan, perkemahan ini akan diselenggarakan oleh Panwaslu dengan Gerakan Pramuka sebagai pelaksana kegiatan perkemahan. “Perkemahan ini dilaksanakan oleh Panwas setelah adanya MOU antara Banwaslu RI dan Kwarnas Gerakan Pramuka,” ujar Rudiyanto.

Lebih lanjut Rudiayanto saat menyampaikan sambutan pada acara rapat bersama dengan Pembina Utusan dari Ranting Gerakan Pramuka di Empat Lawang menyampaikan bahwa “Di MOU itu juga, ditetapkan bahwa Pramuka sebagai Pengawas Partisipasi,” katanya,

Pada Rapat ini, Panwaslu Kabupaten Empat Lawang sebagai penyelenggara kegiatan, menetapkan Sahiman Pembina Saka Wira Kartika Kolonel Yahya Bahar sebagai Ketua, Harpin Pembina Saka Bayangkara Polres Empat Lawang, dan Parjiman Andalan Kabupaten Empat Lawang Sekretaris Indra Oktaviro, dengan Tony Hermawan sebagai wakil. Bendahara Panwaslu selaku bendahara, dengan wakil Wiwin. “Terima Kasih Kepada Panwaslu dengan rencana kegiatan ini dan pembentukan panitia ini, menandakan bahwa Pramuka Masih ada di Empat lawang,” ujar Parjiman.

PARTIF (5)

Pembina Saka Wira Kartika Kolonel Yahya Bahar, Serda Sahiman menyampaikan, bahwa pada kegiatan ini nantinya, selain panitia yang telah disebutkan akan ditambahkan pelaksana kegiatan yang berasal dari Ranting Kecamatan Lintang Kanan, Pendopo dan Muara Pinang ditambah dengan anggota dari Saka Wira Kartika Kolonel Yahya Bahar Kecamatan Muara Pinang. “Kami akan Kerahkan seluruh anggota Saka kami untuk membantu kegiatan Perkemahan ini,” kata Sahiman.

Ia menjelaskan, besok mereka akan mencek lokasi perkemahan. “Besok, kita secara bersama khususnya yang berasal dari Kecamatan Pendopo, Lintang Kanan dan Muara Pinang untuk mensurvei lokasi Perkemahan di Kedung Agung Lintang Kanan,” lanjutnya.

Di Perjusami ini direncanakan, akan diadakan lomba pensi (pentas seni), keterampilan pramuka, dan api unggun dengan unjuk kebolehan dari para peserta secara individu maupun kelompok. Panwas berharap, kegiatan ini akan dapat mensosialisasikan Pengawas Pemilu Partisipasi dan menjadipemicu untuk terbentuknya pengurus kwarcab yang baru, setelah lama Kwarcab Empat Lawang ini dalam keadaan mati suri.

Comments

By admin

Leave a Reply