31 Desember 2020, PAN Sumsel Akan Gelar Muswil ke V

 


 

PAN Sumsel


 

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Sempat mengalami penundaan sejak pertengahan tahun 2020, akhirnya musyawarah wilayah (Muswil) ke V Partai Amanat Nasional (PAN) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan digelar pada tanggal 31 Desember 2020 di Hotel Arista Palembang.

Dengan muswil ini membuka peluang H. Iskandar, SE untuk kembali memimpin untukketua DPW PAN Sumsel untuk keempat kalinya secara berturut-turut.

Nama Isakandar yang sampai sekarang masih menjabat bupati Ogan Komering Ilir (OKI) ini masuk dari delapan nama tim formatur untuk muswil bersama dengan bupati Empat Lawang, H. joncik Muhammad, hingga staf khusus gubernur Sumsel bidang kebudayaan dan pariwisata Abdul Aziz Kamiz.

“Alhamdulillah setelah menunggu hampir enam bulan lamanya, surat persetujuan intuk digelarnya Muswil k V DPW PAN Sumsel turun, dari DPP PAN pada 21 Desember 2020 minggu lalu,” ungkap Ketua Steering (SC) Muswil V DPW PAN Sumsel, Abdul Aziz Kamis, Kamis (24/12/2020) di Hotel Aston.

Rencananya muswil akan digelar secara langsung dan daring dengan mempergunakan aplikasi zoom meeting dan rencananya akan diikuti 365 peserta yang terdiri dari pengurus DPW PAN Sumsel, pengurus DPD PAN dari 17 kabupaten/kota se-Sumsel dan sejumlah pengurus perwakilan DPP PAN.

Kegiatan yang akan digelar ini mengedepankan protokol kesehatan (prokes) karena mengingat masa pandemi Covid-19 masih belum reda. Sehingga yang akan menghadiri secara langsung pembukaan di Hotel Arista maksimal hanya dihadiri 100 orang peserta, termasuk dihadiri ketua POK DPP PAN Mumtaz Rais bersama rombongan, dan tamu undangan diantaranya Gubernur Sumsel selaku pembina parpol di Sumatera Selatan,” beber Aziz Kamis.

Aziz menambahkan, delapan calon formatur yang diusulkan ke DPP PAN, selain Iskandar dan tujuh nama lain, yakni H. Joncik Muhammad, RM Husin Arif, Supadmi Kohar, Tumpal Simare Mare, Juanda, Abdul Aziz Kamis serta Zulkarnain.

“Kalau berkaca pada pelaksanaan muswil di DKI Jakarta beberapa waktu lalu, hanya ada formatur tunggal. Artinya kalau memang tunggal akan ditetapkan langsung sebagai ketua DPW PAN, tapi semuanya kita serahkan ke DPP, berapa nama yang akan diputuskan nanti. Jika diputuskan lebih dari empat nama maka dilakukan pemilihan oleh pemilik suara sah,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris OC Muswil PAN Sumsel RM Husin Arif menyampaikan, jika dalam muswil ke V nanti akan menerapkan prokes dengan ketat, dengan mengedepankan perilaku 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun.

 

Comments