“JASA ANGKUTAN MESTI KEDEPANKAN KENYAMANAN DAN KESELAMATAN PENUMPANG”

#Kukuhkan Pengurus Organda Sumsel 2022-2027

TABLOID-DESA.COM, PALEMBANG – Keberadaan Organisasi Angkutan Darat  (Organda) di Sumatera Selatan diharapkan mampu memberikan literasi kepada para pemilik angkutan dalam hal kenyamanan dan keselamatan penumpang. 

Disela-sela pengukuhan Pengurus  Daerah Organda Sumsel periode 2022-2027, bertempat di auditorium Binapraja Pemprov Sumsel, Jumat (9/12) pagi Gubernur  Herman Deru yang juha bertindak selaku yang  Dewan Pembina Umum Organda menekankan agar Organda dapat menjadi jembatan bagi pelaku usaha jasa angkutan dalam  berbagai persoalan utamanya untuk  perbaikan layanan  transportasi darat.

“Selain terus meliterasi kalangan pengusaha jasa angkutan, Organda juga harus mampu mengambil peran dalam usaha perbaikn layanan kepada penumpang termasuk fungsi terminal yang  semakin lama semakin tidak terlihat,” tegas Herman Deru dalam arahannya.

Organda diingatkan Herman Deru  untuk dapat  menjalin kerja sama  dengan banyak pihak, seperti Polantas, Dishub yang ada di Kabupaten/kota.

“Setelah dikukuhkan ini Organda langsung berbuat dengan menjalin komunikasi dengan Polisi Lalu Lintas dan Dinas Perhubungan yang ada ditingkat Kabupaten/kota. Ini tuntunya untuk perbaikan tata kelola administrasi, serta deni kenyamanan dan keselamatan penumpang,” harapnya.

Dia juga meminta Organda Sumsel memberikan literasi atau pembekalan para anggotanya terkait dengan layanan jasa transportasi darat.

“Para anggotanya harus memiliki pengetahuan literasi moda trasnportasi,” ujarnya.

Herman Deru  mengharapkan peran Organda akan lebih terlihat  membantu pemerintah memecahkan permasalahan  di sektor trasnportasi.

“Pengusaha angkutan jangan hannya mengejar profit saja. Tetapi lebih dari itu keselamatan penumpang jauh lebih panting dikedepankan,” paparnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Pengusaga Nasional  Organda, Yang diwakili oleh Sekjen DPP Organda, Ir. Ateng Aryono, Ketua DPP Organda, Ismail Hamid, Dewan Pembina Organda, Dr. Ir. Hj. Erika Buchori.*