Jalan Santai Semarakkan HUT RI ke-78 Desa Sembawa Mulya, Banyuasin

Tabloid-DESA.com, BANYUASIN – Suasana penuh kegembiraan  di berbagai rangkaian kegiatan perlombaan dalam memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan masyarakat Desa Persiapan Sembawa Mulya, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin tak dapat dipungkiri. Puncaknya, ketika pelaksanaan kegiatan jalan santai yang berlangsung Minggu (20/8-2023). Tak kurang dari lima ribuan peserta jalan santai memadati jalan desa Sembawa Mulya yang menempuh rute sepanjang kl 2 km. 

Jalan santai yang memperebutkan banyak hadiah tersebut dibuka oleh Camat Sembawa, Drs. Erman Taufik, MM disaksikan Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Persiapan Sembawa Mulya, Yulia, S.Sos, para donatur dan perangkat desa. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Tenaga Ahli Anggota Komisi V DPR RI, Ahmad Heriyanto, S.Sos, M.Si dan undangan lainnya.

Kebanggaan warga Desa Sembawa Mulya terhadap cara ini tercermin dari apa yang disampaikan oleh Pj Kades Sembawa Mulya, Yulia, S.Sos. Bahwa meski Desa Persiapan ini baru berumur singkat setelah dimekarkan dari induknya Desa Lalang Sembawa, namun semangat dan euforia warga sangat tinggi. 

“Ini terbukti dengan tingginya animo partisipasi masyarakat jika dilibatkan dalam berbagai kegiatan desa,” kata Yulia dalam sambutannya di acara pembukaan pembagian hadiah jalan santai semangat.

Yulia berharap antusiasme masyarakat dalam berbagai kegiatan ini tak berhenti samapai di sini, melainkan terus berlanjut hingga Desa Persiapan ini menjadi Desa Definitif kelak.

Senada dengan Kades Persiapan Sembawa Mulya, Camat Sembawa, Erman Taufik dalam sambutannya menjelang pembagian hadiah jalan santai juga menyatakan hal serupa. Bahwa Desa Sembawa  Mulya ini memliki banyak SDM berkualitas sebagai aset desa. Tentu saja aset-aset ini sangat berharga dalam rangka memajukan desa ini ke depan.

Baik Camat Sembawa maupun Kades Pesiapan Sembawa Mulya menyampaikan pernyataan yang sama yakni ucapan terima kasih atas segala partisipasi semua lapisan masyarakat yang telah bahu membahu turut menyamarakkan kegiatan ini. Sehingga pasca pandemi Copid 19, kegiatan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini terasa sekali gairah dan semangatnya.

“Terima kasih atas semua partisipasi masyarakat, para donatur terutama Pak Heriyanto, selaku Tenaga Ahli Anggota DPR RI baik sebagai warga setempat maupun sebagai Calon Anggota Legislatif dari Partai Demokrat untuk Provinsi Sumsel mewakili Dapil 10 Banyuasin Tahun 2024”.***