Gubernur: Masih Ada Perusahaan Kurang Peduli Lingkungan

ALEX

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan masih ada perusahaan di daerah ini yang kurang peduli terhadap kelestarian lingkungan padahal itu sudah menjadi tanggung jawab mereka.

“Ada perusahaan setelah melakukan usaha di areal yang dikelola lalu ditinggal begitu saja tanpa dihijaukan kembali,” kata Alex Noerdin saat berbicara pada seminar nasional CSR di Palembang, Selasa (7/2) seperti dikutip sumsel.antaranews.com.

Menurut dia, kondisi seperti ini masih ada di Sumsel sehingga perlu menjadi perhatian bagi perusahaan perkebunan, dan hutan tanaman industri.

Sebenarnya perusahaan harus lebih mengutamakan lingkungan perusahaan dalam arti peduli perbaikan areal yang menjadi usaha tersebut, katanya.

Dia mengatakan, dalam membuka usaha harus dibuat dan diutamakan program perbaikan lingkungan, karena membutuhkan biaya besar sehingga dalam membuka usaha harus direncanakan secara matang.

“Jadi melalui seminar tersebut diharapkan program perbaikan lingkungan diutamakan,” kata dia. Begitu juga bantuan sosial bagi masyarakat sekitar dari keuntungan yang diperoleh perlu dimaksimalkan lagi.

Sebab tujuan berdirinya perusahaan tidak lain untuk mensejahterakan masyarakat. Oleh karena itu program seminar yang dilaksanakan sekarang ini diharapkan menguntungkan semua pihak, kata Alex Noerdin .

Comments

comments