Wujudkan Sumsel Religius, Herman Deru Gencar Bantu Pembangunan Ponpes di Kab/kota

Tabloid-DESA.com OKU TIMUR – Masih dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizh Al-Qur’an At-Taqwa di Desa Jati Mulyo Kecamatan Belitang Madang Raya Kabupaten OKU Timur, Kamis (24/2). 

Ponpes yang digadang-gadang akan menjadi Ponpes terbesar dan terbaik di OKU Timur tersebut, dibangun diatas lahan sebesar 13.5 Hektare merupakan hibah dari Drs. H. Umar Rusdi yang dalam hal ini juga sebagai pembina Yayasan At-Taqwa Gumawang. 

Herman Deru berharap pembangunan Ponpes Tahfizh Al-Qur’an At-Taqwa tersebut dapat mendongkrak mutu pendidikan dalam mencetak generasi yang berakhlak dan berwawasan tinggi. 

“Sama-sama kita berharap melalui pembangunan pesantren ini dapat meningkatkan mutu di semua bidang pendidikan sehingga nantinya bisa menghasilkan generasi-generasi yang berakhlak mulia dan berwawasan yang luas,” Kata Herman Deru 

Dalam kesempatan itu juga, Herman Deru mengajak semua para pemangku kepentingan, para pengurus yayasan dan masyarakat OKU Timur memberikan sumbangsih baik ilmu, moril maupun material untuk pembangunan Ponpes Tahfizh Al-Qur’an At-Taqwa. 

“Perlunya juga dukungan dari semua pihak baik itu tokoh masyarakat, pengurus yayasan agar ponpes ini bisa dibangun dengan sesuai harapan kita memberikan sumbangsih tidak hanya dengan materi tapi bisa juga melalui ilmu, doa semampunya kalian saja,” tuturnya. 

Dia juga meyakini Ponpes Tahfizh Al-Qur’an At-Taqwa akan menjadi Ponpes terbesar di Sumsel asalkan dikelola dengan orang yang tepat dengan baik. 

“Saya berkeyakinan dengan lahan seluas ini, sangat mungkin ponpes ini nantinya akan menjadi ponpes terbesar di Sumsel asalkan ini dikelola dengan baik dan orang yang tepat,” ungkapnya.

Herman Deru selaku putra Daerah OKU Timur bangga dengan dibangunnya Ponpes Tahfizh Al-Qur’an At-Taqwa di OKU Timur. Ia juga dmemberikan bantuan dana sebesar 100 Juta untuk pembangunan fasilitas lembaga pendidikan tersebut. 

“Sebagai putra Daerah OKU Timur saya bangga ada Ponpes yang akan dibangun disini apalagi ini akan menjadi Ponpes terbesar di OKU Timur ini, dan saya siap membantu bahkan merekomendasikan kepada korporasi-korporasi yang ada,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, dia berpesan agar sistem pembelajaran di Ponpes tersebut dapat mengikuti kondisi perkembangan teknologi masa kini sehingga nantinya ilmu yang didapat menjadi lebih umum dan tidak pada ilmu agama saja. 

“Saya juga berpesan agar pembelajaran di Ponpes ini bisa memacu pada kemajuan teknologi saat ini dikombinasi sesuai ajara modern dan ilmu-ilmu terkini sehingga nantinya para siswa-siswi lebih mendapatkan pelajaran umum yang lebih luas,” pungkasnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan At-Taqwa Gumawang Drs. H. Umar Rusdi mengatakan pembangunan Ponpes Tahfizh Al-Qur’an At-Taqwa ditargetkan akan selesai dalam kurun waktu 2 tahun untuk tahap pertama. 

“Dapat kami sampaikan bahwa target dari kami pembangunan ponpes ini akan selesai dalam waktu dua tahun untuk tahap pertama,” kata Umar.

Dia juga mengungkapkan, pembangunan Ponpes tersebut dibangun atas kebutuhan masyarakat yang menginginkan adanya pesantren berbasis umum modern sehingga  nantinya bisa menjadikan siswa-siswinya SDM yang unggul . 

“Dibangunnya ponpes ini juga didasari dengan kebutuhan masyarakat OKU Timur yang sama-sama mengharapkan adanya ponpes berbasis umum modern sehingga dapat menghasilkan SDM unggul yang siap berkontribusi membangun daerah,” ungkapnya. 

Diakhir sambutannya juga dia mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Sumsel yang telah menyempatkan hadir dan melaksanakan peletakan batu pertama Ponpes Tahfizh Al-Qur’an At-Taqwa. Dia berharap Herman Deru akan bisa hadir kembali untuk meresmikan gedung Ponpes tersebut yang sudah selesai. 

“Saya juga mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada Bapak Gubernur beserta jajaran yang telah menyempatkan hadir langsung untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan ponpes, kami semua disini berharap Bapak bisa hadir lagi dengan meresmikan gedung Ponpes Tahfizh Al-Qur’an At-Taqwa yang sudah selesai,” pungkasnya.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, Ketua Yayasan At- Taqwa Gumawang H. Ibtoni Ibrahim, Camat Belitang Madang Raya Agustoni Zani, Bupati OKU Timur Periode 2016-2021 H. M. Kholid Mawardi.*

Comments