Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni Puji Keseriusan Herman Deru Bangun Sumsel di Segala Bidang

* Sejumlah Tokoh Terima Anugerah Lintas Politika Award 2022

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru menyerahkan pengargaan kategori legislator kepada sejumlah anggota dewan pada malam Anugerah Lintas Politika Award 2022, Rabu (2/3).

Diketahui, Anugerah Lintas Politika Award 2022 tersebut terbagi dalam lima kategori diantaranya, kategori Life Achievment Award, kategori Institusi dan Organisasi, kategori Legislator, kategori Tokoh Masyarakat, dan kategori Tokoh Inspiratif.

Dimana, penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi kepada sejumlah pihak yang telah berkontribusi dalam kemajuan daerah khususnya Sumsel.

Menurut Gubernur Herman Deru, dirinya yakini sejumlah pihak yang mendapatkan penghargaan tersebut   sudah melalui proses penilaian yang selektif dari lembaga survey Lintas Politika Indonesia.

“Kita melihat tidak ada yang protes terhadap hasil penjurian ini. Artinya, penilaian terhadap nominator sangat koperhensif dan independen,” kata Herman Deru.

Dia mengatakan, dalam menentukan pemenang, Lintas Politika tentu memandang dari segala aspek.

“Kita akui, Lintas politika memandang dari segala arah dalam melakukan penilaian terhadap orang-orang yang layak mendapatkan penghargaan ini. Ini patut kita apresiasi,” tuturnya.

Kendati berbangga atas penghargaan tersebut, namun Herman Deru berpesan agar para penerima penghargaan tersebut harus terus melakukan upaya yang terbaik sehingga berdampak bagi masyarakat luas.

“Tentu kita semua bangga mendapatkan penghargaan ini. Tidak penting seberapa bagus penghargaannya, tapi kita harus lihat apa yang telah dilakukan orang yang mendapatkannya,” terangnya.

Dia juga berpeaan bagi penerima penghargaan untuk tidak jumawa melainkan harus meningkatkan prestasi karena memiliki beban moril terhadap publik.

“Tapi pemerima juga tentu memiliki beban moril. Orang-orang hebat ini harus melangkah lebih hati-hati dan berikan kontribusi terbaik,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia Kms Khoirul Mukhlis mengatakan, Lintas Politika Award 2022 dengan tema “Malam Sejuta Impian Untuk Negeri” digelar sebagai bentuk apresiasi kepada para tokoh yang telah berupaya memberikan kontribusi terbaik untuk negeri.

“Bangsa ini memiliki mimpi besar untuk terua maju. Sebab itu, sesama anak bangsa kita harus belajar saling mengapresiasi bukan justru sebaliknya. Kita lanjutkan upaya membangun negara ini,” katanya.

Pada malam Anugerah Lintas Politika Award 2022, Lintas Politika Indonesia juga menobatkan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni sebagai tokoh inspiratif.

Dimana crazy rich Tanjung Priok Jakarta itu dinilai telah berkontribusi dan membuktikan jika sebuah mimpi sangat bisa diraih.

Hal itu dibuktikannya dengan kesuksannya saat ini. Bukan hanya sebagai politikus, tapi juga sebagai pebisnis handal sehingga menginspirasi banyak orang khususnya kaum milenial.

“Banyak billboard saya mimpi jadi presiden. Itu memang mimpi saya, tapi bila tidak bisa, jadi gubernur DKI juga tidak apa-apa,” candanya.

Dia menuturkan, ungkapan sebuah mimpi merupakan hak semua orang.

“Mimpi itu hak semua orang. Namun ide cemerlang dari mimpi itu harus dituangkan agar mimpi jadi kenyataan,” paparnya.

Disisi lain, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni  memuji keseriusan Gubernur Herman Deru dalam membangun Sumsel. Sebab itu, dia mendorong agar Herman Deru diberikan waktu lebih lama sebagai seorang Gubernur sehingga Sumsel semakin maju.

“Apa yang dilakukan pak Gubernur saat ini harus diselesaikan. Sumsel ini harus memiliki orang yang memiliki gagasan untuk memajukan Sumsel, termasuk pariwisatanya sehingga makin dikenal,” paparnya.

Apalagi, sambungnya, tahun 2022 ini Sumsel telah menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) yang tentunya akan semakin mendorong tumbuhnya pariwisata di Sumsel.

“FORNAS ini olahraga masyarakat yang tentunya sangat menguntungkan Sumsel khususnya Palembang. Berbagai olahraga tradisional disajikan. Jadi selain olahraga, ini upaya kita untuk mempertahankan budaya. Bahkan, olahraga tradisional itu harus dipatenkan agar tidak hilang,” pungkasnya.

Hadir dalam acara itu, Anggota DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Wakil Ketua DPRD Sumsel H Muchendi Mahzareki, Pembina Lintas Politika Indonesia Iwan Asari, serta Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani Herman Deru.*

Comments