TMMD1Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Di wilayah Korem 044/Garuda Dempo program TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 dilaksanakan di dua tempat yaitu di wilayah Kodim 0401/Muba atau di Kabupaten Musi Banyuasin dan di wilayah Kodim 0406/Mura atau di Kabupaten Musi Rawas, dan kini sudah memasuki hari ke 8 dalam pelaksanaannya kegiatn fisik rata-rata mencapai 20 persen hingga 25 persen, Selasa (11/7).

Program TMMD ke-99 di dua Kodim ini dilaksanakan sebagai wujud Operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tertinggal, terpencil, perbatasan dan kepulauan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

TMMD2

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-99 tahun 2017 Kodim 0401/Muba Letnan Kolonel Czi Mulyadi, S.IP. mengatakan kegiatan TMMD ke-99 tahun 2017 Kodim 0401/Muba  dilaksanakan di Desa Purwosari Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin pada tanggal 4 Juli s.d. 2 Agustus 2017 dengan sasaran kegiatan fisik seperti pembuatan jalan sepanjang 10 Km lebar 8 m, pembangunan gorong-gorong 6 titik, pembangunan jembatan besi 3 unit, renovasi mushola 1 unit dan pembuatan pos kamling 3 unit, sedangkan kegiatan non fisik diantaranya pengobatan massal, penyuluhan tentang Bela Negara, penyuluhan Wawasan Kebangsaan, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan Hukum dan Narkoba, penyuluhan Pertanian dan penyuluhan Perikanan, penyuluhan bahaya Latin Komunis dan penyuluhan Bintal.

Sementara itu Dansatgas TMMD ke-99 tahun 2017 Kodim 0406/Mura Letnan Kolonel Inf M. Tohir mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD diwilayahnya melibatkan 125 personel TNI, 12 personel Polri, 13 personel Pemda dan 70 warga masyarakat. TNI sebagai unsur kekuatan pembangunan Nasional, telah membulatkan tekad untuk menunaikan pengabdiannya bagi masyarakat.

TMMD3

“Sejak dicanangkannya tahun 1980 silam, TNI melalui TMMD atau ABRI Masuk Desa (AMD) (saat itu) membuktikan kepeduliannya memperteguh sikap dan tekad Kemanunggalan nya bersama rakyat,” jelasnya.

Comments

By admin

Leave a Reply