Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Mawardi Yahya meninjau langsung pelaksanaan seleksi Sistem Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemprov Sumsel  di The Sultan Convention Centre Palembang, Selasa (21/9).

Di sela peninjauan tersebut, Mawardi berpesan agar para peserta serius memanfaatkan kesempatan seleksi SKD tersebut. Sebab, seleksi tersebut dapat menentukan layak atau tidaknya para peserta seleksi ke tahap berikutnya.

“Semua peserta tentu berharap bisa berhasil dalam seleksi ini. Sebab itu, manfaatkan kesempatan ini dengan baik,” kata Mawardi.

Dia menuturkan, seleksi tersebut dilakukan untuk mengukur wawasan para peserta seleksi.

“Yang menentukan hasil seleksi ini bukan Gubernur, Wagub, Kepala BKD atau siapapun, tapi diri sendiri. Jadi lakukan seleksi ini dengan baik,” tuturnya.

Melalui seleksi SKD CAT tersebut, dia berharap dapat menghasilkan CPNS yang berkualitas, berintegritas dan  betul-betul mampu bekerja melayani masyarakat.

“Peninjauan ini juga sekaligus untuk memberikan motivasi kepada para peserta seleksi. Mudah-mudahan semua peserta lulus dan dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya dan menjadi CPNS yang dapat bekerja dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu peserta Andini mengaku sempat gugup untuk mengikuti seleksi SKD CAT tersebut. Apalagi, Andini merupakan merupakan satu dari ratusan peserta yang harus melaksanakan SKD sesi satu tersebut.

“Ini pertama kalinya saya ikut seleksi, sudah pasti gugup tapi saya akan berusaha sebaik-baiknya dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Saya terima kasih juga kepada pak Wagub yang sudah memberikan semangat kepada kami,” pungkasnya.

Diketahui, SKD tersebut akan dilakukan dalam beberapa sesi. Dimana ada tiga jenis tes yang diujikan dalam tes tersebut yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Turut mendapingi dalam peninjauan tersebut yakni Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Margi Prayitno, Kepala BKD Sumsel Nora Elisya, Plh Asisten Administrasi dan Umum, H Akhmad Najib.*

Comments

By admin