WASEV1Tabloid-DESA.com MUBA – Memasuki hari ke -14 dari 30 hari yang direncanakan,  kegiatan TMMD ke-99 Kodim 0401/Muba Rem 044/Gapo didesa Purwosari Kec. Lais Kab. Muba pada hari Senin (17/7), kemarin mendapat  kunjungan Tim Wasev Mabes TNI yang dipimpin Mayjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara SE, M.M (Aspot Mar Kasal) yang didampingi oleh Kolonel Laut Toto, Aster Kasdam II/Swj yang diwakili oleh Letkol Ing Yunik Hartono (Pabandya Bhakti),  Kasiter Korem 044/Gapo yang diwakili oleh Mayor Inf Mujari juga Lanal Palembang Mayor laut N.Heru.P.

Kehadiran Rombongan Tim Wasev dari Mabes TNI disambut meriah oleh pelajar dan masyarakat desa Purwosari.  Rombongan Tim Wasev Mabes TNI juga disambut oleh Pemda Muba yang diwakili  Asisten II, Sulaiman beserta jajarannya dengan acara pengalungan bunga kepada Ketua Tim yang dikuti pula dengan tari Stabek dan pentas kuda lumping.

WASEV3

Dalam kesempatan tersebut Mayjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara SE. M.M  selaku ketua Tim Wasev menerima paparan Dandim 0401/Muba Letkol Czi Mulyadi terkait pelaksanaan TMMD ke-99 di desa Purwosari Kec. Lais Kab. Muba.

Pada kesempatan tatap muka dengan sejumlah komponen masyarakat  Ketua Tim Wasev juga menyampaikan terima kasih kepada segenap lapisan masyarakat Purwosari yang telah menyambut baik dan positif adanya kegiatan TMMD, karena Rakyat dan TNI adalah merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, salah satu wujudnya adalah keberadaan prajurit TNI yang selama melaksanakan kegiatan TMMD  tinggal dan makan bersama dirumah2 warga masyarakat. “Hal ini untuk menguatkan bahwa TNI adalah berasal dari Rakyat, Oleh Rakyat dan untuk Rakyat,” ujarnya.

Dari kunjungan tersebut Mayjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara SE. M.M menyampaikan bahwa pembangunan sarana fisik dalam TMMD Ke-99 tersebut secara umum berjalan dengan baik dan mudah-mudahan dengan waktu yang tersisa H-16 kedepan yaitu tanggal 2 Agustus 2017 akan dapat rampung semuanya sesuai dengan rencana.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan Tim Wasev Mabes TNI   melakukan peninjauan langsung terhadap sasaran fisik TMMD , yakni pembangunan jalan industri sepanjang 10 km yang menghubungkan  antara desa Purwosari dengan akses ke areal perkebunan karet milik masyarakat yang  sudah mencapai 43 %, renovasi Mushola Baitussalam selesai 55 %, Pembuatan Jembatan besi 5 x 4 meter sebanyak 2 unit penyelesaiannya mencapai 45 %,  pemasangan gorong-gorong sebanyak 6 titik rampung sebanyak 57 % dan pembangunan Pos Kamling sebanyak 3 unit selesai 53 %.

Mayjen TNI (Mar) Tommy Bastary mengharapkan apa yang sudah dikerjakan  prajurit TNI bersama masyarakat di desa Purwosari  bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan  masyarakat.

“Pelaksanaan giat TMMD  di Kodim 0401/Muba cukup baik dan sukses, mudah-mudahan dengan peran aktif masyarakat  giat TMMD ke-99 baik berupa fisik maupun nonfisik  dapat berjalan lancar dan hasilnya dapat dinikmati masyarakat,” pungkasnya.

Comments

By admin

Leave a Reply

RSS
Follow by Email