Tim DPUBM Empat Lawang Tinjau Pekerjaan Fisik

DPUBM

Tabloid-DESA.com EMPAT LAWANG – Tim Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Empat Lawang, meninjau pekerjaan fisik di kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) regular ke 109, di Desa Tanjung Raman, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang.

Ketua Tim DPUBM Empat Lawang, Eduar Joni mengemukakan, tujuan mereka mengunjungi lokasi TMMD tiada lain, untuk melihat hasil pekerjaan apakah telah sesuai antara diperencaan dengan di lapangan.

“Karena kita inginkan hasilnya memang benar-benar sesuai ukuran tertera pada perencanaan,” jelasnya, Jumat (9/10/2020).

Sementara itu, Dan SSK TMMD, Kapten Inf Sudiman menuturkan, pihaknya dari hari pembukaan hingga hari ke delapan belas ini, segala pekerjaan fisik, dari akses jalan, kedalaman galian buat gorong-gorong, ketinggian dan ketebalan bangunan plat duiker, telah disesuaikan dengan ukuran standar dari DPUBM Empat Lawang.

“Kita tidak mau, ketika selesai hasilnya mengecewakan. Sebab ini semata-mata demi kemajuan desa, dan percepatan pembangunan di Empat Lawang supaya akses menjadi berkembang pesat,” tandasnya.

Sebelumnya Pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) mendapat apresiasi penuh dari Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad. Hal itu disampaikannya saat menghadiri pembukaan TMMD Kecamatan Empat Lawang yang dipusatkan di Desa Tanjung Raman, Kecamatan Pendopo, Selasa (22/9).

Bupati didampingi Wakil Bupati, Yulius Maulana, selanjutnya meninjau langsung lokasi dengan menjajal motor besar milik TNI. Selanjutnya bersama unsur Forkompimda Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien, Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu, dan Kajari Kajari Empat Lawang Asbach SH,Pabung Kodim 0405/Lahat Mayor Inf. Darul Qutni, Densubpom, Pasi dilingkungan Kodim, Danramil, OPD, serta Camat, Bupati menghadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 109 TA 2020 Kodim 0405/Lahat, dan melihat langsung pengerjaan jalan TMMD tersebut.

JONCIK-MOTOR

Pada kesempatan itu, Joncik mengatakan kegiatan yang dilakukan TNI ini luar biasa. Karena, TNI membuktikan kedekatannya kepada rakyat. “TNI benar-benar membuktikan bahwa mereka berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” ucap Bupati.

Joncik menjelaskan, pembangunan jalan di Desa Ranjung Raman ini sepanjang 1120 meter mulai dari jalan Desa Tanjung Raman sampai ke simpang PLN Pendopo. “Insya Allah tahun depan jalan ini akan kita tingkatkan dengan pengerasan,” imbuhnya.

Kemudian, pembukaan jalan dengan panjang lebih kurang 1.120 meter dengan lebar lebih kurang 5 meter, dan pemasangan gorong-gorong sebanyak 10 unit di Desa Tanjung Raman Kecamatan Pendopo dengan tujuan membantu mempercepat pembangunan daerah, memperlancar perhubungan atau transportasi darat, membantu tingkatkan kesejahteraan rakyat, menanamkan kesadaran bela negara dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selanjutnya Bupati mengatakan Empat Lawang saat ini masih terus dalam proses pembangunan, setelah solusi keamanan mulai teratasi. Pembangunan jalan melalui TMMD ini merupakan suatu hal yang patut disyukuri, karena bisa dikatakan cepat, praktis dan berbiaya murah.

“Inilah keuntungannya jika TNI terlibat, segala sesuatunya dapat tertib, cepat, dan tidak memakan biaya besar seperti lazimnya,” lanjut Bupati.

Comments