Terus Bekali Warga Dengan Berbagai Ilmu Keislaman, Desa Tambahasri Gelar Pengajian Muramantab

Ustadzah Martini: Di Balik Suami Sukses Ada Istri Tangguh

PENUH SEMANGAT: Kepala Desa Q1 Tambahasri Subagio, didampingi ibu-ibu yang hadir dalam pengajian Muramantab mereka adalah sosok-sosok yang penuh semangat dalam menyukseskan setiap kegiatan di desa.

TABLOID-DESA.COM, TUGUMULYO MUSI RAWAS—Sebagai upaya untuk terus memberikan pemahaman tentang ajaran Islam baik menyangkut tuntunan beribadah, kegiatan muamalah serta petunjuk syariat lainnya yang tertuang dalam Quran dan hadis, Pemerintah Kecamatan Tugumulyo terus meenyelenggarakan pengajian bulanan, pada tahun 2024 ini kegiatan  perdana dilaksanakan di Masjid Al Badar Desa Q1 Tambahasri Tugumulyo Musirawas Sumatera Selatan, Rabu (10/01/2024).

 

MOTIVASI WARGA: Camat Tugumulyo, Elmi, S.STP, MAP saat memberikan sambutan dan pengarahan kepada warga didampingi Kades Tambahasri Subagio pada momen pengajian Muramantab. 

Hadir dalam momen tersebut Camat, Elmi.S.STP.MAP dan ketua TP PKK,Vip Merlin Lidya SH, beserta staf dan jajarannya, Kepala KUA, Chamdani, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa Tambahasri  Subagio  beserta Ketua TP PKK,Rizky Amalia Soleha,  kepala desa beserta ketua TP PKK se-Kecamatan Tugumulyo dan satu kelurahan ,ketua BPD beserta anggotanya se-Kecamatan Tugumulyo ,tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh jamaah pengajian se-Kecamatan Tuagumulyo. Bertindak sebagai penceramah Ustazah H.Martini S.Ag.

Acara dipandu oleh wartawan dan Kepala Biro Tabloid Desa Hosiaroba, diawali pembacaan basmalah dan pembacaan kitab suci Al-Qur’an surat An-Anfal oleh Maryati dan saritilawah Umi Purwanti dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa, Subagio. Dalam sambutannya Subagio mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir, yang telah melangkahkan kakinya menuju majelis yang mulia ini.

“Mudah-mudahan langkah-langkah kaki kita semua dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT aamiin,” ujarnya.

 

PENUH JEMAAH: Peserta pengajian Muramantab tampak memenuhi ruangan masjid.

Camat,Elmi,S.STP.MAP juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang hadir. Kami mengharapkan agar kita semua tetap terus hadir di setiap acara pengajian Muramantab dan kegiatan lainnya yang sudah diagendakan pemerintah kecamatan setiap bulan. Dengan demikian  agar tetap terjalin tali silaturahmi dan mempererat hubungan antara umat manusia khususnya antardesadesa dan pemerintah kecamatan.

Ustazah Martini S.Ag. dalam atusyiah dengan tema “Di balik suami sukses ada istri yang tangguh” mengemukakan, kesuksesan suami biasanya selalu ada peran istri. Sedangkan criteria istri yang mensuport suami diantaranya bila dipandang menyenangkan, menjadi istri yang patuh suami selagi bukan kemaksiatan. Selalu membantu untuk kebutuhan keluarga dengan sabar dan ikhlas dan seorang istri soleha memiliki sifat penuh kasih saying. Ketika terjadi salah paham untuk saling memberikan maaf. Di samping itu menjadi wanita yang mampu menyelesaiakan sendiri masalahnya, mampu berdoa dan percaya bahwa Allah SWT  adalah sumber kekuatan, bersabar saat tertekan, tersenyum saat hati menangis,  diam saat terhina dan mempesona karena memaafkan.

Semoga kita semua dapat memetik hikmahnya sehingga dapat menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari baik di rumah maupun di masyarakat, ujar wanita ini penuh santun.

 

KETUA TP PKK TAMBAHASRI: Rizki Amalia Soleha tampak hadir dan memberikan semangat kepada warga untuk selalu ikut pengajian.

 

Ustadzah Maryati saat melantunkan ayat suci alquran

Di akhir acara pemeritah desa juga menyiapkan door prize untuk setiap undangan yang hadir terlebih dahulu dan desa terbanyak yang membawa jamaah pengajian. Hal itu dimaksudkan guna menambah semangat agar lebih banyak untuk hadir setiap bulan. Door prize diberikan juga dengan memberikan ng pertanyaan-pertanyaan setelah mendengarkan tausiah dengan baik untuk tiga orang yang telah menjawab dengan benar.

Desa yang berhasil menghadirkan peserta terbanyak dari  Desa V Surodadi sebanyak 80 orang jamaah dan tiga penerima yang bisa menjawab pertanyaan dari ustadz dan ibu TP PKK kecamatan. Mereka yang hadir menyatakan banyak memperoleh manfaat lahir dan batin dari kegiatan keIslaman tersebut dan akan selalu hadir setiap momen itu pada masa mendatang.

Teks/Foto: Hosiaroba

Editor: Sarono P Sasmito, SPd