STAF AHLI

Tabloid-DESA.com PALEMBANG – Rombongan dari Staf Ahli Kasad yang dipimpin oleh Brigjen TNI Satrio Herianto mengunjungi satuan Korem 044/Gapo dalam rangka melihat proses PembiakanBIOS 44 dan proses pembuatan bahan bakar minyak dengan Gapo Oil 44 hasil riset Korem 044/Gapo, Rabu (3/5).

Rombongan didampingi oleh Kasiter Korem 044/Gapo Letkol Inf Feridian Prabawa, S.H. dan Kasipers Korem 044/Gapo Mayor Inf Prabowo melihat langsung lokasi tempat PembiakanBIOS 44 dan penyulingan minyak Gapo Oil 44.

STAF AHLI3

Kasiter menjelaskan kepada rombongan tentang BIOS 44 yang merupakan paduan beberapa mikro organisme menyatu yang digunakan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya lahan gambut, dan kini telah dikembangkan disektor pertanian, perkebunan dan perikanan bahkan digunakan untuk merestorasi lahan bekas tambang. Sedangkan Gapo Oil 44 merupakan alat untuk memproses bahan limbah menjadi bahan bakar minyak.

STAF AHLI4

BIOS 44 sudah kita sosialisasikan kepada masyarakat di wilayah Sumsel bahkan baru-baru ini telah dikenalkan kepada masyarakat Bangka, dan mereka sangat antusias karena dapat membantu meningkatkan produktifitas hasil pertanian maupun perikanan yang mereka kelola dan pihak perusahaan tambangpun telah berminat menggunakan BIOS 44 ini untuk merestorasi lahan bekas tambangnya menjadi lahan produktif. Sedangkan Gapo Oil 44 ini dapat mengolah limbah oli (oli bekas) dan buah sawit menjadi bahan bakar berupa minyak tanah, solar dan bensin. Hasil minyak olahan tersebut kini sudah digunakan untuk operasional kendaraan Korem 044/Gapo,” jelas Kasiter.

Sementara itu Brigjen TNI Satrio Herianto menyatakan, “Teknologi hasil temuan Korem 044/Gapo ini sangat bagus, khususnya BIOS 44 yang semula bertujuan untuk merestorasi lahan gambut agar tidak mudah terbakar, kini berkembang hingga dapat digunakan pada sektor pertanian maupun perikanan bahkan pada lahan bekas tambang, begitu juga Gapo Oil 44 yang dapat mengolah limbah menjadi bahan bakar, ini sangat luar biasa,” ungkapnya.

STAF AHLI2

“Memang berita tentang BIOS 44 yang diciptakan oleh Korem 044/Gapo sudah menyebar ke seluruh Nusantara melalui media, kini saya beserta rombongan ada tugas ke Kodam II/Swj, saya sempatkan untuk melihat langsung ke tempat pembuatannya, dan saya ucapkan selamat kepada Korem 044/Gapo yang telah membawa nama baik TNI dengan hasil risetnya bernama BIOS 44 ini,” jelasnya.

Comments

By admin

Leave a Reply